Polres Agam Gelar Simulasi Pengamanan Pemilu 2019

  • Whatsapp
Polres Agam saat melakukan simulasi pengamanan pemilu 2019. (mursyidi)

LUBUK BASUNG – Polres Agam, menggelar simulasi Pamsiskota Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang, dengan melibatkan hampir seluruh personel polres , di halaman Kantor Bupati Agam, Rabu (19/9).

Sebelumnya, Polres Agam gelar Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Singgalang 2018.

Kegiatan itu juga disaksikan Wakil Bupati  Trinda Farhan Satria, Ketua Pengadilan Negeri Lubuk Basung, Indrawan, Ketua KPU Agam, Riko Antoni serta jajarannya, MUI, LKAAM dan lainnya.

Kapolres Agam, AKBP Ferry Suwandi menyebutkan, kegiatan itu diasumsikan seperti kejadian sesungguhnya, sebagai  bentuk kesiapan bagi pihaknya dalam menghadapi Pemilu 2019, mulai dari situasi aman sampai kericuhan.

“Simulasi ini diperagakan personel Polres Agam, sebagian bertindak sebagai massa dan lainnya selaku pengamanan,” katanya.

Simulasi itu sebagai upaya persiapan akhir yang dilakukan, dimana sebelumnya sudah digelar latihan pra operasi yang didahului dengan rapat koordinasi lintas sektoral dan internal.

Wakil Bupati Trinda Farhan Satria mengapresiasi upaya Polres Agam terkait persiapan pengamanan pemilu tersebut.

“Dinamikanya pemilihan pilpres hanya terhadap dua pasang calon, ini punya potensi demokrasi yang agak lebih panas,” katanya. (mursyidi)

  • Whatsapp

Pos terkait