Polisi Awasi Penyaluran Beras buat Masyarakat Miskin

oleh -320 views
 Anggota Bhabinkantibmas Sungai Buluah, Kecamatan Batang Anai mengawal proses penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) berupa beras untuk keluarga prasejatera (Rastra) di wilayahnya. (humas)

 

PARIK MALINTANG – Petugas Kepolisian Resor Padang Pariaman awasi penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) dari Kementerian Sos ial RI untuk masyarakat miskin di wilayahnya. Sejauh ini proses penyaluran bantuan berupa beras tersebut berjalan aman dan lancar.

Kapolres Padang Pariaman, AKBP Rizki Nugroho, kepada wartawan, Kamis (21/3) mengatakan, bantuan beras untuk bulan Maret telah sampai di kecamatan pada Rabu (20/3) kemarin. Khususnya untuk Kecamatan Lubuak Aluang, Batang Anai dan 2 x 11 Kayutanam.

Sejauh ini, aku Kapolres, proses penyaluran Bansos-Rastra berjalan aman dan lancar. “Kita juga telah mewanti-wanti kepada pihak kecamatan dan nagari untuk tidak melakukan pemungutan dalam penyaluran bantuan tersebut,” kata Kapolres.

Sebelumnya, Kapolres Rizki Nugroho telah menugaskan seluruh Bhabinsa (Bhabinkantibmas) untuk mengawasi proses penyaluran Bansos tersebut hingga ke sasaran. “Kita berharap, bantuan tersebut benar-benar sampai ke keluarga yang berhak,” ujarnya.

Sementrara Bhabinkantibmas Sungai Buluah, Kecamatan Batang Anai, Aipda Mukhlis, menyampaikan, bantuan beras buat keluarga miskin untuk Maret telah sampai di Kantor Camat Batang Anai, Rabu (20/3).

Beras bantuan untuk masyarakat miskin di Kecamatan Batang Anai mencapai 12 ton 20 Kg. Telah dibongkar dan disimpan sementara di gudang penyimpanan kantor kecamatan untuk kemudian dibagikan dibagikan ke depalan nagari yang ada.

Laporan serupa juga disampaikan para Bhabinkantibmas se Kecamatan Lubuak Aluang dan Kecamatan 2 x 11 Kayutanam. Dilaporkan, bantuan beras untuk masyarakat miskin di Lubuak Aluang mencapai 14 ton lebih. Jelasnya 14.070 Kilogram. (darmansyah)

 

Loading...