Polda Sumbar dan Granat Deklarasi Anti Narkoba di Empat Kota

  • Whatsapp
Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Syamsi, didampingi perwakilan Granat Zulasman dan Wadir Narkoba, AKBP Rudy Yoelianto memberikan keterangan sekaitan akan digelarnya deklarasi anti narkoba, Jumat (1/3). Guspa
PADANG-Darurat narkoba menjadi permasalahan yang harus diselesaikan semua pihak, termasuk orangtua. Jumlah korban narkoba dari setiap waktu bertambah, termasuk di Sumatera Barat. Tidak ada jalan lain, harus ada tindakan nyata untuk menyelamatkan generasi milenial. Jika tidak masa depan Indonesia akan terancam.
Berkaitan dengan itu, Polda Sumbar bekerjasama dengan Granat, sebagai Organisasi Kemasyarakatan Anti Narkoba di Indonesia, akan menyelenggarakan Deklarasi Anti Narkoba, Minggu (3/3) di kawasan Danau Cimpago, Purus, Padang.
Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Syamsi, didampingi Wakil Departemen Kerjasama Antar Lembaga Granat, Zulasman dan Wadir Resnarkoba, AKBP Rudy Yoelianto kepada wartawan, Jumat (1/3) mengatakan deklarasi milenial anti narkoba tersebut diadakan di empat kota, yakni Padang, Pekanbaru, Aceh dan Medan. Keempat kota provinsi itu perlu mendapatkan perhatian, karena perkembangan narkoba di empat kota tersebut sudah sangat mengkawatirkan.
“Kami  berharap semua elemen masyarakat ikut serta menyelamatkan generasi milenial dari kehancuran akibat narkoba,”ujar Zulasman. Deklarasi tersebut juga didukung semua pengiat anti narkoba serta beberapa LSM lainnya.
Dikatakan, dalam deklarasi anti narkoba itu, panitia juga mengelar jalan santai dan kemudian dilanjutkan dengan doorprize dengan hadiah yang cukup hebat, yakni hadiah utama umrah ke Tanah Suci Mekah, sepeda motor dan hadiah menarik lainnya.
Pihaknya mengapresiasi seluruh instansi pemerintah yang telah terlibat dalam pemberantasan narkoba di Sumbar. Polda bersama pihak lainnhya berkomitmen mencegah penyalahgunaan narkoba di lingkungan kerja, keluarga, dan masyarakat. “Kita mendukung penuh upaya pemerintah mengkampanyekan pencegahan penyalahgunaan narkoba melalui fasilitas media,”kata Zulasman.(guspa)

Pos terkait