Pohon Tumbang di Ahmad Yani, Dua Mobil Rusak

  • Whatsapp
Pohon tumbang di depan rumah dinas Wakil Walikota Padang. (ist)

PADANG – Pohon tumbang dengan panjang 18 meter menimpa dua mobil dan kabel listrik di Jalan Ahmad Yani, persisnya di depan rumah Wakil Walikota Padang, Rabu (4/3) sekitar pukul 08.50 WIB.

Beruntung tidak ada korban jiwa, namun kedua mobil tersebut mengalami rusak ringan. Sementara pohon tumbang sudah dievakuasi petugas BPBD Padang.

BACA JUGA

“Diduga pohon ini tumbang, karena adanya pelapukan pada pangkal pohon. Pohon ini tidak hanya menimpa dua mobil dan kabel listrik, tapi juga sempat menghambat akses jalan,” kata Kasi Kedaruratan BPBD Padang, Sutan Hendra.

Sutan Hendra mengatakan, setelah pihaknya mendapatkan informasi adanya pohon tumbang di sana, petugas langsung ke lokasi. Setiba di sana, petugas langsung membersihkan material pohon yang melintang di jalan.

“Ada sekitar satu jam lamanya kita lakukan pembersihan. Saat ini jalanan sudah lancar. Tadi saat pohon tumbang, jalanan tidak bisa diakses,” ujar Sutan Hendra.

Terakhir Sutan Hendra mengatakan, kepada seluruh pengguna jalan, pihaknya tidak bosan-bosan mengingatkan, apabila berada di bawah pohon lindung, diharapkan bisa meningkatkan kewaspadaannya.

Apabila saat ini, banyak pohon-pohon lindung dimakan usia. “Jadi kami selalu mengimbau dan mengingatkan kepada pengguna jalan tetap waspada, saat berada di bawah pohon lindung. Kalau tidak ingin menjadi korban,” tutupnya. (deri)

BERITA TERKAIT