Plt. Walikota Pariaman Ikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila

  • Whatsapp
Plt. Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin didampingi Kajari, Dandim, Ketua PN Pariaman secara virtual

PARIAMAN – Plt. Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin mengikuti upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila secara virtual di aula balaikota, Kamis (1/10/2020).

Upacara tersebut digelar di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya Jakarta Timur dipimpin Presiden Joko Widodo (Jokowi). Tema Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2020 adalah Indonesia Maju Berlandaskan Pancasila.

Bacaan Lainnya

“Hari ini kita menyaksikan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila  secara virtual karena Kota Pariaman termasuk zona orange,“ ungkap Plt. Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin .

Dengan Hari Kesaktian Pancasila, diharapkan rasa persatuan, kekompakan semakin kuat dan kokoh, sehingga rasa persatuan dan kesatuan tersebut benar-benar terjelma dari  bangsa Indonesia, masyarakat Indonesia untuk mewujudkan kemerdekaan serta arti dari pancasila itu sendiri.

“ Kita harus senantiasa menjunjung tinggi Pancasila, bukan hanya sekedar dasar negara atau tujuan berbangsa dan bernegara, melainkan juga menjadikan Pancasila sebagai pegangan dalam kehidupan sehari-hari “, ucapnya.
Lebih lanjut, Mardison Mahyuddin menjelaskan untuk Kota Pariaman rasa persatuan dan kekompakan ini tentu dikaitkan dengan adat basandi syarak, syarak basandi kitabullah. Kota Pariaman itu masih memeiliki raso jo pareso yang tinggi. Sifat gotong royong dan rasa persatuan sudah ada, namun karena pengaruh globalisasi dan hal yang demikian sedikiti ada perubahan.
“Namun insyaallah sebagai pemimpin, tokoh masyarakat, alim ulama, cadiak pandai menyatukan dalam perbedaan-perbedaan yang dilakukan masyarakat ini.  Kita menginginkan semua masyarakat baik niniak mamak, cadiak pandai, LKAAM, KAN bisa menjadi pemersatu untuk mewujudkan masyarakat Pariaman yang baik, damai dan benar-benar baik kedepannya “, tukasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Sekdako, Dandim 0308, Kajari, Ketua Pengadilan Negeri , dan kepala OPD di lingkungan Kota Pariaman. (agus)

Pos terkait