PKS Ajukan Muharlion dan Mulyadi Muslim Untuk Cawawako Padang

  • Whatsapp

PADANG – Teka-teki siapa bakal pendamping Hendri Septa perlahan menemui titik terang. DPTD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Padang merilis dua nama tokoh yang akan diberikan mandat untuk mengisi posisi Wakil Walikota Padang.

Ketua MPD PKS Padang, Arnedi Yarmen mengungkapkan, PKS menunjuk dua tokoh terbaik yakni Ketua DPTD PKS Padang, yang juga merupakan Ketua Fraksi PKS DPRD Padang H Muharlion dan H. Mulyadi Muslim Datuak Said Marajo Nan Putiah.

Read More

“Dua nama yang dimunculkan tersebut sudah mendapatkan persetujuan dari DPP PKS, DPW PKS Sumbar dan DPTD PKS Kota Padang,” ungkap Arnedi dalam acara jumpa Pers di Kantor DPTD PKS Kota Padang, Minggu (9/5).

Mulyadi Muslim merupakan tokoh masyarakat dengan berbagai pengalaman dan peran yang tak diragukan lagi. Di antara kiprahnya antara lain, sebagai Sekretaris MUI Kota Padang, Sekum IPSI kota Padang, dan menjadi ‘tangan kanan’ Mahyeldi dalam membangun kerjasama dengan negara Timur Tengah, saat menjabat sebagai Walikota Padang.

Sementara itu Muharlion, merupakan politisi PKS yang sudah malang melintang memperjuangkan masyarakat. Ia telah dipercaya oleh masyarakat untuk memperjuangkan aspirasi mereka di DPRD Kota Padang sejak 2009 lalu.

Pasca ditunjuknya dua nama itu, dalam waktu dekat PKS akan mengkomunikasikannya dengan PAN sebagai mitra koalisi pengusung duet Mahyeldi-Hendri Septa.

“Kita tentunya berharap koalisi ini adalah PKS dan PAN. Ketika Buya Mahyeldi (PKS) naik kelas menjadi Gubernur Sumbar, kita tentunya berharap gantinya tentu dari PKS karena walikotanya sudah PAN,” kata Arnedi.

Dia pun berharap prosesnya nanti bisa cepat ketika sudah ada komunikasi dengan PAN.

Prosesnya, kata Wakil Ketua DPRD Padang itu, setelah diajukan partai pengusung ke walikota, nantinya walikota yang mengajukan ke DPRD untuk dipilih.

“Mudah-mudahan, secepatnya posisi wakil walikota bisa diisi dan kita tentunya berharap itu kader PKS,” pungkasnya. (benk)

Related posts