PKPU HI Sumbar dan PT. Pertamina MOR I Lanjutkan Program Pemberdayaan Masyarakat

  • Whatsapp
PKPU Human Initiative Sumbar Lounching Program Pemberdayaan Masyarakat Bangun Industri Desa dan Pelatihan Jahit Tingkat Terampil di Bungus givo alputra

 

PADANG-Raut wajah gembira terpancar dari puluhan ibu ibu di Bungus Teluk Kabung Utara. Kegembiraan itu terkuak saat launching rumah kreatif dalam “Program Pemberdayaan Masyarakat Bangun Industri Desa dan Pelatihan Jahit Tingkat Terampil”, Kamis (17/10).

Rumah kreatif itu terbentuk berkat kerjasama PKPU Human Initiative Sumbar dan Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I yang meneruskan program CSR, Bangun Industri Desa (BID).

Kepala PKPU Human Initiative Sumbar, Hendra Nafsosianto, mengatakan, program ini merupakan suatu langkah untuk memberdayakan masyarakat Kelurahan Teluk Kabung Utara, guna mengoptimalkan potensi kreativitas mereka.

“Yaitu program pemberdayaan desa, seperti pengembangan produksi olahan ikan, meliputi, stik ikan, keripik ikan, batuang fish nastar. Kemudian usaha jahit-menjahit,”kata dia. Dalam pelatihan itu, dihadirkan dua orang pendamping untuk memberi materi kepada peserta. Kegiatan tersebut diikuti 18 orang bangun industri desa, dan 15 orang keterampilan menjahit.

Dikatakan, program yang diadakan di Teluk Kabung Utara itu, merupakan lanjutan dari program yang sama sejak tahun 2017.

“Program ini kita bentuk sejak 2017 akhir, dan masih berlanjut hingga sekarang,” katanya.

Program itu menyasar kepada ibu ibu untuk mengeksplorasi bakat mereka.

“Tujuannya untuk mendukung perekonomian keluarga mereka,” tambahnya. (givo)

Pos terkait