PKPU HI Solok Bahagiakan 88 Anak Yatim

  • Whatsapp
Para anak yatim yang diajak menyerbu toko busana di Kota Solok, dengan suka cita yang tinggi mencobakan pakaian lebaran yang dipandu PKPU Solok. ( Ist)

SOLOK – Guna ikut menikmati suasana hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriah, sebanyak 88 orang anak yatim di Kota Solok mendapat perhatian kasih sayamg dari PKPU Human Initiative KCP Solok. Dengan tujuan berbagi kebahagiaan, organisasi kemanusian yang berkantor di Tanjung Paku Kota Solok itu, mengerahkan para anak yatim memasuki sebuah pusat perbelanjaan busana terbesar di kawasan itu, Rabu (13/6).

Kegiatan berbagi yang bertajuk Infinity Happiness itu, menurut Kepala Cabang Pembantu PKPU Human Initiative Solok, Rini Kurnia Sari, mengajak semua orang untuk berbagi dengan menunjukkan kepedulian agar menjadi pahlawan sejati. ” Untuk menjadi pahlawan sejati tidak perlu kekuatan super tapi cukup dengan berbagi sebagai wujud peduli,” ungkap Rini Kurnia Sari kepada Singgalang, Jumat (15/6) di Solok.

Muat Lebih

Dikatakan, Baju Baru Yatim (BBY) merupakan program Ramadhan dari PKPU Human Initiative sebagai wujud penyaluran kepedulian bagi anak yatim. Bantuan diberikan atas donasi yang sudah diberikan oleh para donatur PKPU HI. Pihaknya kemudian memberikan kebahagiaan kepada puluhan anak-anak yatim sekaligus sebagai ajang meningkatkan rasa kepedulian terhadap orang papa.

Rini menjelaskan, untuk menjadi manusia super seperti Iron Man, Spiderman, Black Panther atau superhero di film infinity war, ternyata tidak perlu kekuatan khusus. Seseorang cukup memikiki rasa untuk mau berbagi kepada yang membutuhkan. Itulah makna pahlawan yang sesungguhnya.

Dalam hal mempermudah memilih baju baru bagi anak-anak dhuafa tersebut,  setiap 11 anak yatim di dampingi  1 kakak pendamping. Pedamping akan membantu memilih baju yang disukai oleh anak-anak tersebut.” Anak-anak yatim pun bersemangat untuk memilih baju lebaran yang banyak pilihanya. Sebagian ada yang membeli perlengkapan sekolah, dan makanan setelah mereka membeli baju baru untuk lebaran,” ucap Rini penuh haru.

Salah seorang anak yatim, Abim (13) mengaku senang bisa berbelanja kebutuhan untuk Lebaran ini. Abim berbelanja Baju kaos, Celana dan makanan ringan. “Aku senang bisa berbelanja. Kita ingin acara seperti ini selalu diadakan oleh PKPU dan mengajak kami lagi,” ujar Abim seperti mewakili perasaan kawan-kawannya.

Kepala Cabang Pembantu PKPU HI Solok Rini Kurnia Sari sekaligus menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada para donatur yang sudah mempercayakan sebagian Rezkinya ke PKPU. ” Semoga Allah memberikan limpahan pahala kepada setiap komponen yang telah berpartisipasi dalam program ini,” paparnya. (rusmel)

Pos terkait