PKK Kota Pariaman Adakan Webinar

  • Whatsapp
Ny. Lucyanel Genius,

PARIAMAN – TP PKK Kota Pariaman bekerjasama dengan Dinas Kesehatan menyelenggarkan webinar tentang Persiapan Menyusui dan Manajemen Laktasi. Peserta TP PKK Kecamatan, Desa dan Kelurahan serta masyarakat.

Ketua TP PKK Kota Pariaman, Ny. Lucyanel Genius, bertindak selaku Keynote Speaker didampingi Plt. Kadis Kesehatan Kota Pariaman, Syahrul,] dengan Narasumber Dosen STIKes Mitra RIA Husada Jakarta, Lisa Trisna, dan dimoderatori oleh Kabid Kesmas Dinas Kesehatan Kota Pariaman, Delri Soni bertempat di Balairung rumah dinas walikota, Rabu siang (16/9).

Bacaan Lainnya

“Diharapkan para kader PKK se Kota Pariaman dan masyarakat yang ada, memahami tentang peran penting ibu dalam memberikan ASI ekslusif kepada anaknya sampai umur 2 tahun,” katanya.

Lebih lanjut Ketua TP PKK Kota Pariaman ini menjelaskan menerapkan manajemen laktasi sejak masa kehamilan penting untuk dilakukan. Tujuannya agar Bunda dapat memenuhi kebutuhan air susu ibu (ASI) yang dibutuhkan Si Kecil dengan baik, serta meningkatkan kesehatan anak-anak kita di Kota Pariaman.

“Manajemen laktasi sebaiknya sudah dilakukan sejak awal kehamilan, hingga selama masa menyusui. Sedangkan Proses menyusui sudah dapat langsung dilakukan sejak beberapa menit setelah bayi dilahirkan, dimana Air susu yang pertama kali keluar merupakan kolostrum. Kolostrum mengandung gizi terbaik bagi bayi baru lahir, sehingga penting untuk diberikan,” ungkapnya. (agus)

 

Pos terkait