PKBM Widya Dharma Nagari Adakan Implementasi K13

  • Bagikan

Padang Aro – Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Widya Dharma Nagari (WDN) Solok Selatan menggelar kegiatan Implementasi dan Adaptasi Kurikulum 2013 (K-13) Pendidikan Kesetaraan Tahun 2021.

” Alhamdulilah, tahun ini PKBM WDN merupakan satu-satunya di Sumbar yang mendapat dana pusat untuk kegiatan ini, ” kata Ketua Pelaksana yang sekaligus Ketua PKBM Widya Dharma Nagari Solsel, Yan Bakter, Sabtu (23/7) di Padang Aro.

Kegiatan ini juga didukung oleh Pemerimtah daerah Solok Selatan dan Forum Tutor Kesetaraan Nasional Provinsi Sumatera Barat.

Kegiatan melibatkan 20 orang Tutor Kesetaraan yang bearasal dari 10 PKBM se Solok Selatan, oleh karena itu, kepada 20 orang peserta yang terdiri dari para tutor kesetaraan PKBM se Solok Selatan.

“Kita berharap, peserta hendaknya betul-betul serius mengikuti kegiatan pelatihan ini, yang dilakukan selama dua hari dengan 2 metode yaitu tatap muka dan zoom metting,” katanya.

Pelatihan yang menghadirkan nara sumber dari BP. PAUD Dikmas, Daerah Khusus Yogyakarta, Drs. Fauzi Eko Pranyono. M. Pd dan dari Forum Tutor Kesetaraan Provinsi Sumbar H. Elvis Betrizon. S. Sos. Serta Syamsul Hamdi, S. Pd, diharapkan akan melahirkan muatan-muatan khusus Kurikulum 2013 sampai melahirkan modul muatan khusus Pendidikan Kesetaraan. (rk)

  • Bagikan