PKBM Generasi Muda Lubuk Basung Beri Pendidikan Karakter Untuk Anak Putus Sekolah

  • Whatsapp
Sejumlah Pengelola Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat Generasi Muda Lubuk Basung mempersiapkan diri mengikuti Perkemahan Pramuka di Sekretariat Kwarcab 0306 Gerakan Pramuka Agam di Lapau Talang Lubuk Basung. (Mursyidi)

Agam – Sebanyak 320 siswa pendidikan luar sekolah yang bergabung dalam Satuan Karya (Saka) Widya Budaya Bhakti pada Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Generasi Muda Lubuk Basung mengikuti perkemahan sehari di Sekretariat Kwarcab 0306 Gerakan Pramuka Agam di Lapau Talang Lubuk Basung.

Pengelola PKBM Generasi Muda Lubuk Basung Sri Lestari, Rabu (8/7) menjelaskan, kegiatan tersebut dalam upaya mengembangkan inovasi pendidikan bagi anak putus sekolah dengan melaksanakan kegiatan kepramukaan sebagai pendidikan berkarakter, Saka Widya Budaya Bhakti.

“Dari siswa yang mengikuti pembelajaran bagi anak putus sekolah melalui paket A setara SD dengan jumlah 30 orang, paket B setara SLTP.sebanyak 150 orang dan paket C setara SLTA sebanyak 140 orang, “katanya .

Hal ini dilakukan memberikan dukungan dan semangat untuk belajar kepada peserta program paket pembelajaran berupa keterampilan kepramukaan sebagai ajang latihan dan pembinaan mental dan karakter seorang generasi muda.

Untuk pemantapan latihan pihak pengelola, pembina program bersama tutor didampingi pengurus cabang akan melaksanakan perkemahan sehari bagi anggota pramuka paket. Kegiatan yang dilakukan dirangkai dengan sosialisasi dan pengukuhan anggota pramuka program khusus yang tergabung dalam Saka Widya Budaya Bhakti.

Pembina program PKBM Generasi Muda Lubuk Basung, Imam Syafei menegaskan,  pembinaan mental melalui pendidikan keterampilan kepramukaan sangat diperlukan. “Kita berharap dukungan dari pelatih oramuka.di kwarcab Agam dapat mensupport kegiatan ini,” katanya. (210)

Pos terkait