Pimpinan Pengganti Dilantik, Baznas Pariaman Kembali Beraktivitas

  • Whatsapp
LANTIK, Plt. Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin melantik pimpinan peganti Baznas Kota Pariaman periode 2016-2021 di Aula Balaikota Pariaman.(agus)

PARIAMAN – Pengurus Baznas Kota Pariaman telah bisa beraktifitas kembali, pasca dilantiknya pimpinan peganti oleh Plt. Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin, di Aula Balaikota pariaman, Rabu (21/10).

Pimpinan peganti yang di lantik adalah H. Jamohor sebagai Ketua, H. Syofyan Jamal dan H. Khaidir, masing-masing sebagai Wakil Ketua.

Bacaan Lainnya

Pasalnya, sejak beberapa bulan lalu, Baznas Kota pariaman tidak bisa berbuat berdasarkan programnya, karena adanya miskomunikasi dengan Pemko Pariaman.

“Karena ada miskomunikasi, maka Baznas tidak bisa berfungsi seperti biasa. Kini, dengan di lantik pengurus pimpinan Peganti periodesasi 2016=2021, maka Baznas telah bisa berkatifitas”, ucap Mardison mahyuddin.

Pelantikkan pengurus peganti ini, juga tersebab Ketua Baznas Humayun Akbar mengundurkan diri di tengah kisruh tersebut. Maka posisi Ketua Baznas Kota pariaman di jabat oleh H. Jamohor dan peganti Humayun Akbar adalah Syofyan Jamal.

Diungkapkannya bahwa pimpinan Baznas yang di lantik ini hanya menuntaskan periodesasi 2016-2021 dan bekerja sampai tanggal 7 Februari 2021 mendatang.

“Berarti Pengurus Baznas yang dilantik ini bekerja selama 110 hari”, tuturnya.

Dalam waktu 110 hari itu, Baznas diminta bekerja semaksimal mungkin, terutama dalam menyalurkan zakat yang terkumpul kepada mustahik atau orang yang berhak menerimanya.

Karena Baznas Kota pariaman punya beberapa program, diantaranya memberikan bantuan pendidikan kepada anak yang berasal dari keluarga kurang mampu, memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkendali modal usaha dan memberikan bantuan konsumtif.(agus)

Pos terkait