Pimpinan Definitif DPRD Dharmasraya Dilantik

  • Whatsapp
Dua pimpinan definitif DPRD Dharmasraya saat membaca sumpah dan janji yang dipandu Kepala Pengadilan Negeri Dharmasraya, Dessy Damayanti, Selasa (8/10). (ist)

PULAU PUNJUNG – Berdasarkan surat keputusan Gubernur Sumatera Barat, Nomor Nomor 171/753/2019, dua dari tiga pimpinan definitif DPRD Kabupaten Dharmasraya periode 2019- 2024 dilantik. Pengambilan sumpah dan janji pimpinan DPRD ini dipandu Kepala Pengadilan Negeri Dharmasraya, Dessy Damayanti, di ruang sidang utama gedung DPRD setempat, Selasa (8/10).

Unsur pimpinan DPRD pimpinan definitif DPRD yang dilantik adalah Wakil Ketua I Adi Gunawan dari Golkar, dan Wakil Ketua II Benny Ridwan dari PAN. Sementara unsur pimpinan berasal dari PDI-P, Defrino Anwar belum dilantik lantaran nama yang diusulkan ke Provinsi Sumatera Barat, hanya dua.

Bacaan Lainnya

Usai dilantik, Pimpinan DPRD Dharmasraya, Adi Gunawan berharap, PDI-P segera mengajukan nama untuk mengisi unsur pimpinan definitif lembaga DPRD Dharmasraya.

“Seharusnya unsur pimpinan definitif yang dilantik hari ini tiga orang, namun karena baru dua yang masuk sehingga dilantik dua dulu,” ungkapnya saat memberi sambutan sebagai pimpinan DPRD definitif.

Katanya, DPRD milik kita bersama, alangkah baiknya kalau unsur pimpinan ini lengkap, sehingga dalam menjalankan tugas dilakukan secara bersama tentu akan lebih ringan.
Dalam waktu dekat DPRD akan melaksanakan paripurna pembentukan alat kelengkapan dewan (AKD), terdiri dari badan musyawarah (bamus), badan anggaran (banggar) badan kehormatan (BK), badan pembentukan peraturan daerah (bapemperda) serta komisi-komisi.

“Kemudian akan ada agenda pembahasan beberapa Ranperda, dan yang tidak kalah penting pembahasan APBD 2020,” terangnya.

Ia juga berharap, segenap anggota DPRD Dharmasraya masa bhakti 2019-2024 dapat meberikan nuasa baru dalam upaya percepatan pembangunan sebagaimana yang diinginkan bersama.

Sementara itu, Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan mengucapkan selamat kepada pimpinan defenitif DPRD. Katanya, kedepan masih banyak tugas yang harus diselesaikan secara bersama- sama. (roni)

Pos terkait