Pilkada Pesisir Selatan Diperkirakan Butuh Rp26 Miliar

oleh -328 views
Ilustrasi. (okezone)

PAINAN – Pelaksanaan kepala daerah (Pilkada) Pesisir Selatan (Pessel) 2020 mendatang diperkirakan membutuhkan anggaran sebesar Rp26 miliar. Anggaran itu ditampung dalam APBD Pesisir Selatan 2020.

Demikian dikemukakan Sekda Pessel, Erizon, Selasa (14/5) di Painan. Lebih lanjut dikatakan, mulai Juli 2019 ini tahapan Pilkadasudah mulai dilakukan, karena pemilihan tersebut akan dilaksanakan pada September 2020. Artinya, satu tahun sebelumnya, tahapan itu sudah mulai dilakukan oleh KPU.

Disebutkan, terkait tahapan Pilkadaitu, maka Pemkab Pessel akan berkoordinasi secara intensif dengan KPU serta unsur terkait lainnya. Koordinasi difokuskan pada pembahasan anggaran, sarana dan prasarana.

“Ya, kita akan segera berkoordinasi secara intensif dengan KPU serta unsur terkait lainnya. Koordinasi difokuskan pada pembahasan anggaran, sarana dan prasarana. Anggaran pelaksanaan Pilkada masuk dalam APBD Kabupaten 2020 mendatang. Dengan demikian tahun ini dilakukan pembahasan anggaran terkait Pilkada itu,” ungkapnya.

Selanjutnya, tentang Pemilu Presiden (Pilpres) dan Pemilu Legislatif (Pileg) yang dilaksanakan secara serentak 17 April lalu berjalan dengan baik, aman dan damai. (son/man)

Loading...