Pilkada, Pemuda Pancasila Solok Dukung Paslon Nofi Candra-Yulfadri

  • Whatsapp

Arosuka – Dukungan untuk pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Solok, Nofi Candra-Yulfadri, terus mengalir. Dukungan teranyar datang dari Ormas Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Solok dengan mendeklarasikan sikap politiknya untuk mendukung pasangan nomor urut 1 tersebut, Minggu (15/11) di kediaman Yulfadri di Simpang Rumbio, Solok.

Deklarasi dan dukungan politik Majelis Pimpinan Cabang (MPC) PP Kabupaten Solok tersebut, selain dihadiri kandidat paslon NC-Yul, juga diikuti oleh Sekretaris Wilayah MPW PP Sumbar Septri bersama sejumlah Pengurus MPW, Ketua MPC PP Sawahlunto, ketua MPC PP Kota Padang dan seratusan kader Pemuda Pancasila.

Ketua MPC PP Kabupaten Solok Lamud Wijaya menegaskan, deklarasi dukungan politik Ormas PP kabupaten Solok tersebut merupakan instruksi dari Majelis Pimpinan Nasional (MPN) yang tertuang dalam Surat Majelis Pimpinan Nasional Nomor:093.A4/MPN-PP/IX/2020 tentang instruksi, untuk segera melaksanakan rapat koordinasi atau rapat pleno dalam rangka menentukan arah politik pada Pilkada 9 Desember mendatang.

“Berdasarkan keputusan rapat pleno MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Solok, ditetapkan dukungan kepada calon Bupati dan Wakil Bupati Solok nomor urut 1, Nofi Candra dan Yulfadri,” kata Lamud.

Lamud menegaskan, semua keputusan yang diambil telah dilakukan secara konstitusional dengan memperhatikan AD/ART organisasi dan mengedepankan musyawarah mufakat.

Disebutkan, jika ada kader Pemuda Pancasila yang tidak sepakat dengan keputusan ini, berarti mereka tidak paham dengan aturan yang berlaku dalam organisasi ini. “Bagi kami, sekali layar terkembang, surut kita berpantang. Tidak suka, silahkan keluar dari Pemuda Pancasila Kabupaten Solok,” tegasnya.

Menurutnya, dukungan diberikan kepada pasangan Nofi Candra-Yulfadri bukan tanpa analisa. pihaknya bahkan telah memperhitungkan idealisme dan jiwa kebangsaan, visi dan misi pasangan calon, Profil, karakter dan leadership calon serta peluang kemenangan yang dimiliki oleh kandidat.

Karena alasan itu  sebanyak 559 kader Pemuda Pancasila aktif yang tergabung dalam kepengurusan MPC PP Kabupaten Solok siap untuk memenangkan Nofi Candra-Yulfadri pada Pilkada 9 Desember. (216)

Pos terkait