Pilkada di Pariaman Berjalan Aman

oleh
Salah seorang warga binaan Lembaga Pemasayarakatan (Lapas) Kelas II-B Karan Aur, Pariaman, tengah mempergunakan hak pilihnya, Rabu (27/6) pagi. (ist)

PARIAMAN  – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Pariaman hingga berita ini diturunkan, Rabu (27/6) siang, terlihat masih berjalan aman dan lancar. Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit, turut memantau jalannya pesta demokrasi di kota sala lawuak tersebut.

pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Pariaman, Mahyudin – Ridwan, Dewi – Pebrizal dan pasangan Nomor Urut 3, Genius Umar – Mardison, mencoblos di TPS dekat kediamannya masing-masing.

Walikota Nomor Urut 1, Mahyuddin, bersama isterinya melakukan pencoblosan di TPS 2 Kampung Jawa I, Kecamatan Pariaman Tengah. Sementara Dewi Fitri Deswita, Calon Nomor Urut 2  dan Genius Umar, Nomor Urut 3, masing-masing mencoblos di TPS 2 dan TPS 1, Jati Hilir, Kecamatan Pariaman Tengah.

Pariaman, Mukhlis Rahman, selesai mencoblos di TPS dekat rumah dinasnya, langsung melakukan pemantauan ke sejumlah TPS di empat wilayah kecamatan, yaitu mendampingi Wakil Gubernur, Nasrul Abit.

berita ini diturunkan, pilkada di Pariaman berjalan aman dan lancar. Namun, dari pantauan sementara, tingkat partisipasi masyarakat dalam memilih maskih kurang.

Menurut Kepala Lapas Kelas II Karan Aur, Pudjiono Gunawan, dari 503 orang penghuni Lapas, ada 58 orang yang memiliki hak pilih untuk pemilihan Walikota Pariaman dan, mereka telah mempergunakan hak pilihnya.

Pemungutan suara untuk Pilkada Kota Pariaman dilaksanakan di  155 TPS. Sementara jumlah warga yang memiliki hak pilih  sesuai Data Pemilih Tetap (DPT) KPU, mencapai 54.245 orang.  (darmansyah)

 

Loading...