Pilkada Dharmasraya, Sejumlah Nama Mengapung

oleh -413 views
Warga memberikan suara. (givo)

PULAU PUNJUNG – Percaturan politik di Dharmasraya agak ngeri-ngeri sedap. Sejumlah nama yang mengemuka ibarat api dalam sekam.kondisi ini, juga membingungkan masyarakat, terkait dengan dunia perpolitikan yang ada di negeri julukan petro dolar itu. Soalnya, semua mau menjadi bupati baik Utara maupun dari Selatan.

Dari pantauan topsatu di lapangan, selain incumbent, calon dari Selatan misalnya, anggota DPRD Sumbar terpilih dari PAN Yosrizal dan mantan Wabup Dharmasraya H.Syafrudin R, mantan Kepala Dinas Pendidikan Prihandoko serta mantan Bupati  H. Adigunawan, H. Jhonson Putra, mantan ketua DPRD H.Masrul Maas, ramai diperbincangkan.

Sementara dari Utara juga ada sejumlah nama disorot, di antaranya, anggota DPRD Dharmasraya terpilih Ampera
Labuan Basa, anggota DPRD Sumbar dari PAN H. Syahrul Furqan. Kemudian, Ketua Kadin Dharmasraya, Iwan Sugandi. Begitu juga tokoh muda energik, Zainal Effendi juga muncul.

Salah seorang tokoh pemekaran H.Syamsuir Sulaiman, Rabu (14/8) mengatakan semua kandidat yang namanya mencuat tersebut, merupakan putera terbaik daerah, memiliki ketokohan, ketakahan yang diyakini mampuni dalam menata Dharmasraya kearah lima tahun ke depan.

“Mereka bertekad untuk membangun negeri ini, ke arah yang lebih maju, sesuai dengan cita cita pemekaran terdahulu. Juga terkait dalam UU no. 38 tahun 2013, bahwa ibu kota kabupaten itu terletak di Pulau Punjung, ” terangnya.

Mantan anggota DPRD periode 2004 – 2009 Azwar Hamid mengatakan, semua kandidat yang disebut-sebut itu merupakan orang-orang pilihan. “Tapi, disayangkan kursi hanya satu yang akan diperebutkan. Yang penting berangkat dari niat untuk membangun daerah pada masa mendatang,” tukuknya. (peri piliang)

Loading...