Pilkada Dharmasraya, Petahana Bakal Dapat Saingan Berat

  • Whatsapp
Ilustrasi. (okezone)

PULAU PUNJUNG- Agaknya, incumbent Sutan Riska Tuanku Kerajaan bakal mendapat persaingan ketat dalam kontestasi pemilihan kepala daerah yang bakal ditabuh 9 Desember 2020 ini. Sejumlah bacalon bupati mulai muncul kepermukaan dan siap berebut kursi BA 1 V.

Bacalon yang dimaksud adalah, Ketua DPD PAN Dharmasraya, yang juga Anggota DPRD Provinsi Sumbar, Yosrisal, Anggota DPRD Dharmasraya asal Partai NasDem, Ampera Dt Labuan Basa dan Rosandi asal Partai Gerindra.

Bacaan Lainnya

Kemudian Panji Mursyidan yang merupakan anak dari politisi senior Elviana, adik kandung mantan Bupati Dharmasraya, Marlon Martua Dt Rang Kayo Muliah, yakni Agung.C Prakarsa. P. Ada pula disebut- sebut pengusahan muda, Teddy Deska Putra serta Wakin Bupati Dharmasraya, H.Amrizal Dt Rajo Medan pun bakal ikut dalam kontestasi lima tahunan itu.

Kendati belum memiliki pasangan, tujuh orang putra terbaik Dharmasraya itu dikabarkan siap mengambil simpati masyarakat guna menduduki kursi bupati.

Yosrisal mengatakan, jauh- jauh hari dirinya sudah menyatakan sikap untuk ikut berkompetisi pada helat akbar pemulihan kepala daerah Dharmasraya periode 2021- 2026.

“Insya Allah, kita ikut dalam pilkada 2020 ini,” katanya saat dikonfirmasi Topsatu.com, Minggu (28/6).

Saat disinggung siapa pendampinnya nanti. Yosrisal tidak bicara banyak. ” Tunggu saja informasinya,” pungkasnya.

Sementara itu, Ampera Dt Labuan Basa mengatakan, semua yang muncul dalam pilkada kali ini merupakan putra terbaik Dharmasraya. Setiap warga negara memiliki hak yang sama untuk berparsipasi baik langsung maupun tidak langsung dalam berpolitik.

” Saya secara pribadi dan atas dukungan keluarga dan masyarakat siap menjadi salah satu calon bupati dalam pilkada nanti,” pungkasnya.

Pos terkait