Pilkada Dharmasraya, Kaum Suku Tigo Nini Dt Sungguno Sepakat Dukung Tuan Riska-Labuan

  • Whatsapp
Suasana pertemuan Sutan Riksa Tuanku dengan Kaum Suku Tigo Nini di Rumah Gadang Gonjong Limo, Jorong Pulai, Nagari Sitiung, Kecamatan Sitiung, Senin ( 12/10) malam. (Roni Aprianto)

Dharmasraya – Kaum Suku Tigo Nini Dt Sungguno, Jorong Pulai, Nagari Sitiung, Kecamatan Sitiung kompak dukung Sutan Riska – Labuan dua periode untuk memimpin Kabupaten Dharmasraya. Dukungan ini mereka nyatakan saat tatap muka di Rumah Gadang Gonjong Limo, Dt Sunggono setempat, Senin ( 12/ 10) malam.

“Kami sangat setuju Sutan Riska melanjutkan pembangunan Dharmasraya ini lima tahun kedepan. Kalau tidak Sutan Riska siapa lagi,” ungkap Pangulu Kaum Tigo Nini, Syaiful Azwar Dt Sangguno diamini Niniak Mamak lainnya,  Dt Paduko Nando, Dt Rajo Mararo.

Tokoh Masyarakat Dharmasraya, Masrul Maas mengatakan, pelaksanaan pemerintah di masa Sutan Riska berhasil sesuai dengan peraturan perundang- undangan. Dimana sampai lima kali mendapatkan nilai terbaik dari Badan Pemeriksaan Keuangan ( BPK) Republik Indonesia. Kemudian hampir 90 persen janji Sutan Riska saat mencalon 2015 lalu terealisasi, termasuk pembangunan jembatan pulai, melanjutkan pembangunan RSUD Sungai Dareh serta sejumlah pembangunan lainnya.

Bacaan Lainnya

Untuk mendapatkan uang untuk pembangunan tersebut butuh jaringan dan komunikasi yang baik dengan pemerintah pusat. “Sutan Riska memiliki jaringan yang bagus di pusat sana, dan ini perlu dukungan kita semua untuk Dharmasraya yang lebih baik lagi.  SR- Labuan menang, menang,” ucap Masrul Maas sembari diikuti pangulu, niniak mamak, monti, urang sumando, bundo kanduang, dan cucu kemenakan kaum suku tigo nini ini. 

Dalam kegiatan tersebut, Sutan Riska minta maaf kepada masyarakat, jika ada kekurangan dan kesalahan saat memimpim Dharmasraya lima tahun ini. Katanya, selama lima tahun dirinya memimpin Dharmasraya telah dikucurkan dana senilai Rp 245 miliar untuk wilayah Kecamatan Sitiung, termasuk pembangunan jembatan Pulai, Masjid Agung Dharmasraya, rumah khusus 52 unit dan pembangunan lainnya.

Ia mengakui perjuangan untuk mendapatkan dana pusat butuh perjuangan dan doa. “Alhamdulillah dengan membaca alfatiha dan doa seluruh masyarakat Dharmasraya, presiden mewujudkan permintaan kita. Allah memberikan jalan kepada kita sehingga pembangunan yang ada sekarang ini terwujud. Mari kita lanjutkan pembangunan yang sudah ada lima tahun kedepan,” pungkasnya.

Turut hadir pada kesempatan itu pimpinan partai pengusung dan pendukung yakni, Ketua DPC PPP, Harry Permana, Ketua DPC Hanura, Rijal Imami, Ketua DPC PKB, H.Karjo, dan Ketua DPD Golkar, H.Adi Gunawan. (Roni)

Pos terkait