Pilkada 2020, Ini Calon Perseorangan Yang Sudah Terdaftar

  • Whatsapp
Ilustrasi.(rahmat)

PADANG – Sebanyak 13 pasangan calon perseorangan telah menyerahkan syarat dukungan untuk mengikuti tahapan Pilkada 2020 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) se-sumatera Barat.

“Awalnya ada 17 pasangan yang mengambil password Silon, namun hingga hari terakhir hanya 13 pasangan yang melengkapi berkas dan itu sudah dinyatakan diterima untuk mengikuti tahap Pilkada,” kata Komisioner KPU Sumbar Izwar­yani di Padang.

Bacaan Lainnya

Dijelaskannya, Pilkada Bukittinggi menjadi yang terbanyak diikuti calon perseorangan yaitu berjumlah tiga pasang.

“Tahapan penyerahan syarat dukungan calon perseorangan sudah ditutup pada Minggu (23/2) malam. Hingga saat ini para calon perseorangan yang datanya sudah diperiksa itu jumlahnya berada diatas jumlah minimal yang ditetapkan,” katanya.

Ditambahkan Izwaryani, selanjutnya KPU Sumbar akan akan melakukan verifikasi administrasi berkas dukungan yang dilakukan pada 24 Februari hingga 22 Maret 2020.

“Data yang sudah diterima, untuk Pilgub Sumbar hanya ada satu pasangan yaitu Irjen Fakhrizal-Genius Umar sudah melengkapi syarat dukungan. Namun selebihnya tidak datang meyerahkan syarat itu. Untuk pasangan lainnya tercatat di kota dan kabupaten mas­ing-masing.” katanya.

Ditambahkannya, Kabupaten Solok Selatan ada dua pasangan calon yang dinyatakan berkasnya diterima yakni pasangan Joni Syarif-Rapialdi dan Jon Matias- Jufrizal.

Bukittinggi ada tiga pasangan calon yang berkasnya dinyatakan lengkap yakni pasangan Ramlan Nurmatias- Syahrizal Dt Palang Gagah, Fadhli -Yon Afrizal dan pasangan Martias Tanjung-Taufik Dt Nan Laweh.

Kabupaten Limapuluh Kota tercatat dua pasangan calon yang berkasnya dinyatakan diterima yaitu Maskar M Dt Pobo-Masril dan Ferizal Ridwan- Nurkhalis.

Pasaman Barat ada satu pasangan calon yaitu Agus Susanto-Romi Candra. Kemudian di Sijunjung juga ada satu pasang yakin Endre Syaifoel- Nasrul Cun. Untuk Agam juga hanya satu pasangan calon yang diterima adalag pasangan Suhatril- Muhammad Tonic.

Kabupaten Solok ada Hendra Saputra-Mahyuzil Rahmat. Kemudian untuk Padang Pariaman pasangan Ramat Saleh-Rustam.(rahmat)

Pos terkait