Piala Soeratin Selesai, Wawako Pariaman Apresiasi PSSI

PARIAMAN – Pelaksanaan Piala Soeratin U-17 Wilayah Sumatera Barat, di Lapangan Persikotim, Desa Sikapak Timur, Kecamatan Pariaman Timur sukses. Piala Soeratin U-17 wilayah Sumbar telah ditutup oleh Wakil Wali Kota Pariaman, Mardison Mahyuddin, Rabu (23/11).

Menjelang penutupan dilakukan Wakil Walikota Pariaman dan masyarakat yang hadir menyaksikan pertandingan final antara PSP Padang dengan Gasliko Limapuluh Kota. Dalam pertandingan itu kesebelasan PSP Padang berhasil menjuarai Piala Soeratin U-17 zona Sumatera Barat dengan menundukkan Gasliko Limapuluh Kota, dengan skor 2-1.

Wakil Ealikota Mardison mendukung kegiatan olah raga sepak bola ini dan mengapresiasi Asosiasi Provinsi PSSI, yang telah menunjuk lapangan sepak bola Persikatim ini, menjadi tuan rumah gelaran bergengsi Piala Soeratin U-17 wilayah Sumatera Barat.

“Kami berharap, bukan hanya untuk Piala Soeratin ini saja, tetapi event-event kejuaraan olah raga sepak bola lainya, semoga dapat kita lakukan di lapangan ini lagi,” ujarnya.

Mardison juga mengatakan bahwa Kota Pariaman terus mempersiapkan diri menjadi kota sport tourism, dimana tiap event olahraga yang digelar, berorientasi pariwisata, sehingga setiap acuan kegiatan keolahragaan yang diadakan di Kota Pariaman, berkonsep Sport Tourism.

“Artinya di samping olahraga ini sebagai ajang turnamen, juga mampu menjadi daya tarik upaya promosi wisata Kota Pariaman sehingga mampu berkontribusi baik bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat Kota Pariaman,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Ia mengatakan bahwa ramainya kegiatan olah raga yang dilaksanakan di Kota Pariaman, dengan berbagai skala, seperti daerah, nasional dan internasional, dapat mendukung Kota Pariaman sebagai kota Sport Tourism. Selain itu, perekonomian daerah akan dapat bertambah menggeliat untuk menunjang tingkat kesejahteraan masyarakat.