PIALA SIWO PWI SUMBAR U-12; Hari Pertama, Tiga Tim Sudah Angkat Koper 

  • Whatsapp
Salah satu momen pertandingan Piala SIWO PWI Sumbar U-12, Sabtu (31/10/2020) di Stadion H. Agus Salim, Padang. (humas panpel)

PADANG – Hari pertama pementasan Piala SIWO PWI Sumbar U-12, Sabtu (31/10/2020) di Stadion H. Agus Salim, Padang empat tim sudah harus angkat koper dari arena pertandingan.

Piala SIWO PWI Sumbar U-12 diikuti 36 tim se-Sumatera. Terbagi 12 grup. Masing-masing grup dihuni tiga tim.

BACA JUGA

Menariknya, hasil drawing pada Jumat (30/10/2020) di Stadion H. Agus Salim, Padang satu grup yakni Grup A diisi semuanya tim luar Sumbar yakni Jire’x Academy asal Jakarta, Akademi TNI Polri Medan dan Muratara Soccer, Sumsel.

“Bagaimana lagi, ini hasil undian. Tapi menarik juga itu,” komentar pelatih SSB Putra Wijaya U-12, Uthan ‘Bos’ Alhakim kepada topsatu usai undian.

Namun, sayang Muratara Soccer sudah harus lebih awal kembali ke Jakarta. Pada laga pembuka pada pukul 09.00 WIB Sabtu (31/10/2020) Muratara bertemu tim Akademi TNI Polri. Hasilnya Muratara kalah 1-3. Lalu, dipertandingan kedua pada siang harinya, Muratara juga harus mengakui keunggulan Jire’x Jakarta degan skor 0-3. Otomatis hasil itu memupus harapan Jire’x lolos ke fase kedua.

Berikut, klasemen sementara hari pertama pelaksanaan Piala SIWO PWI Sumbar U-12; Grup A Jire’x dan Akademi TNI Polri sama-sama membukukan tiga poin. Kedua tim akan bertemu untuk penentuan juara grup pada Minggu (1/11/2020) besok.

Di Grup B Taruna Luki pimpin klasemen sementara dengan hasil dua kali imbang, 2 poin. Posisi runner up ditempati Balai Baru B dengan satu poin. Sama dengan GMSS Pasaman juga baru raih satu poin. Di laga terakhir penyisihan grup Balai Baru B bakal bertemu GMSS pada Minggu (1/11/2020). Pemenangan salah satu maka dipastikan lolos di fase grup.

Grup C Imam Bonjol A dengan Muspan B sama-sama mendulang tiga poin. Kedua tim bakal bertemu dipenentuan perebutan juara grup, Minggu (1/11/2020).

Pada Grup D Perisai Payakumbuh leading dengan satu kemenangan. Posisi kedua dihuni Imam Bonjol B bukukan satu poin dan Campus Star A juga satu poin. Namun Campus Star A sudah dua kali memainkan laganya.

Grup E tim Ripans B memimpin dengan empat poin, hasil satu menang dan sekali seri. PNT Biru dulang satu poin dan Lansek Manih (LM) Sijunjung belum raih angka.

Selanjutnya, di Grup F tim PSTS A baru memainkan satu laga langsung pimpin klasemen dengan tiga poin. Runner up PNT Merah satu poin dan Gemsik juga satu poin dengan dua pertandingan.

Di Grup G hanya menyisakan dua tim yakni Tunas Harapan Agam dan Perisai Biru yang sama-sama mendulang tiga poin. PSTS Tabing B dipastikan tersingkir. Grup H juga menyisakan dua tim yakni Muda Raya dan Bengkawas yang sama-sama membukukan tiga poin. Kasang Putra harus tersingkir. Grup I tim BBC Batuang Taba leading dengan poin empat, Balai Baru A raih satu poin dan Putra Wijaya B belum mendulang poin.

Selanjutnya di Grup J tim Kuranji memimpin dengan poin tiga. Poin yang sama juga diraih Putra Wijaya A. Tim Desa Putra belum satu pun mendulang angka.

Di Grup K Muspan sama Campus Star B sama-sama mendulang poin tiga dan PSTS C belum membukukan poin. Terakhir di Grup L Garuda Muda dan WN Sijunjung meraih tiga poin dan Ripan’s B belum mendulang poin.

Piala SIWO PWI Sumbar U-12 dijadwalkan akan berlangsung sampai Senin (2/10/2020). (D2)

BERITA TERKAIT