Petani Jagung Solok Membangun Mushalla Megah di Rimbo Data

  • Whatsapp
Inilah mushalla Jabal Nur yang berdiri megah di Rimbo Data, nagari Sungai Nanam, Minggu (1/12), di resmikan pemakaiannya oleh putra H. Syukri yang juga mantan anggota DPD RI dan pengusaha NC Plaza H. Nofi Candra. - Ist -
AROSUKA – Keluarga besar H. Syukri, petani yang berhasil memproduksi bibit Jagung Hybrida, membangun sebuah tempat ibadah  di kawasan Rimbo Data, nagari Sungai Nanam, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok.Pemakaian musholla yang diberi nama Jabbal Nur itu, Minggu (1/12), diresmikan mantan anggota DPD-RI H. Nofi Candra, yang merupakan putra H.Syukri tokoh Petani yang dikenal sebagai profesor tanpa tamat sekolah itu.

Di hadapan pemuka masyarakat dan warga setempat, Nofi Candra menegaskan musholla yang terletak di Jorong Rimbo Data Nagari Sungai Nanam ini dipersembahkan untuk masyarakat sekitar.

“Mushalla ini bukan milik keluarga H. Syukri , tapi dipersembahkan sebagai milik ummat yang akan dimanfaatkan selama 24 jam. Mari sama-sama kita manfaatkan sebagai tempat ibadah dan kita rawat bersama” ujar Nofi Candra mewakili keluarga.

Pada kesempatan, pria yang akrab disapa NC tersebut juga berharap, keberadaan musholla ini dapat menjadi penunjang aktivitas beribadah warga di tengah kesibukan bertani.

“Sesuai dengan namanya, semoga daerah kita ini semakin bercahaya diiringi oleh Rahmat Allah SWT. Pertanian kita semakin subur dan memberikan keberkahan untuk kehidupan keluarga” tutup mantan anggota DPD RI tersebut.

Salah seorang tokoh masyarakat setempat, H. Katik Sutan, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada keluarga besar H. Syukri yang telah menyediakan fasilitas beribadah bagi warga Rimbo Data.

“Keberadaan mushala ini akan sangat berarti, terutama bagi warga yang berladang sekitar ini. Sejak masuk Simpang Supadeh sampai ke atas,  kebetulan juga belum ada rumah ibadah,”  ujar Katik Sutan.

Menyambut itu, Ketua masjid Rimbo Data juga menyampaikan komitmen masyarakat untuk memanfaatkan Musholla Jabbal Nur sebagai sarana ibadah dan sepakat bersama menjaga keindahan serta kebersihan tempat ibadah yang megah dan representatif berukuran 5×6 meter itu. (rusmel)

Pos terkait