Petani di Payakumbuh Kedapatan Miliki Sabu

Ilustrasi.(ist)

PAYAKUMBUH – YB (49), seorang petani yang berdomisili di Jorong Koto Malintang, Kenagarian Batu Payuang, Kecamatan Lareh Sago Halaban, Kabupaten Limapuluh Kota diringkus polisi.

Kasat Narkoba Polres Payakumbuh Iptu Aiga Putra menjelaskan YB ditangkap karena kepemilikan dan penggunaan narkotika jenis sabu.

“Berdasarkan informasi, kita lakukan penangkapan dan saat penggeledahan kita trmukan barang bukti beberapa paket narkotika jenis sabu pada tersangka,” ujar Iptu Aiga dikutip dari FB Humas Polres Payakumbuh, Selasa (9/7).

Tersangka tak dapat berbuat banyak saat diringkus polisi. Saat itu YB tengah memotong rumput di kebunnya.

Polisi menemukan dua paket sabu disimpan dalam plastik Rexona, yang terletak sekitar 10 meter dari posisi pelaku saat ditangkap.

Tersangka mengakui masih menyimpan satu paket narkotika jenis sabu lagi di rumpun pohon pisang, tak jauh dari posisi penangkapan yang disimpan dalam kotak rokok.

“Total dari keseluruhan barang bukti tersebut bernilai Rp 3.000.000,- yang mana tersangka mendapat sabu-sabu tersebut dari seseorang bernama Panjaitan (DPO), ” terang Iptu Aiga.

Saat ini tersangka beserta seluruh barang bukti telah diamankan di Mapolres Payakumbuh untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. (108)