Pesta Rakyat Lanud Sutan Sjahrir Rajut Kebersamaan Antar Atasan dengan Bawahan

oleh -460 views
Inilah suasana lomba panjat pinang yang diselenggarakan keluarga besar Lanud Sutan Sjahrir Tabing Padang, Sabtu (25/8) ist

PADANG-Keakraban dan kekeluargaan begitu terlihat saat perayaan HUT RI ke 74 tahun di Mako Lanud Sutan Sjahrir Tabing Padang. Komandan dan jajarannya, anggota serta keluarga berbaur dalam kegiatan Pesta Rakyat yang berlangsung Sabtu (25/8).

Komandan Lanud Sutan Sjahrir, Kolonel Pnb Purwanto Adi Nugroho, di sela-sela kegiatan Pasar Rakyat mengatakan kegiatan yang mereka gelar adalah rangkaian perayaan HUT RI ke 74 tahun.

“Hari ini kami menggelar Pesta Rakyat untuk keluarga besar Lanud dan masyarakat sekitar Lanud,” kata Kolonel Pnb Purwanto, didampingi Ketua Pia Ardhya Garini Cab 14/D.I Lanud Sutan Sjahrir Ny. Rista Purwanto Adi Nugroho.

Disebutkannya, selain Pesta Rakyat sebelumnya telah dilakukan sejumlah kegiatan lain, seperti ziarah ke makam pahlawan, upacara bendera, dan beragam kegiatan untuk membangun rasa keakraban dan keluargaan antara keluarga besar Lanud Padang.

“Kami berharap dengan berbagai kegiatan yang diselenggarakan ini dapat menjadikan kami makin solid. Kebersamaan itu awalnya harus dimulai dari yang kecil dulu. Seperti keluarga, kemudian naik ke tingkat Lanud. Jika kita sudah solid, bersatu saya yakin makin besar rasa kebersamaan itu. Baik itu antara keluarga, kabupaten kota, provinsi hingga tingkat nasional,” ujar Kolonel Pnb Purwanto.

Dijelaskannya, di Lanud Padang terdiri dari multi etnis, agama, mereka berbaur satu sama lain dalam kebersamaan.

Ada pun lomba yang digelar dalam pesta rakyat itu untuk orang dewasa di diantaranya adalah balap sepeda cross, menyeberang dengan sepeda, panjat pinang, menangkap bebek, lomba memasak nasi goreng, sepakbola dengan mata tertutup, memindahkan air berantai. Lomba makan kerupuk untuk anak-anak, balap karung, ambil koin dalam semangka, bawa kelereng dengan sendok dan lainya. Lomba digelar untuk bapak-bapak, ibu-ibu hingga anak-anak. Setiap lomba disediakan beragam hadiah menarik untuk pemenang.

Dalam kesempatan itu Kolonel Pnb Purwanto, menyampaikan terima kasih kepada semua sponsor yang telah berpartisipasi dalam kegiatan yang mereka gelar. Dalam Pesta Rakyat itu juga disediakan anekan makanan dan minuman bagi seluruh peserta dan masyarakat yang datang. 107

Loading...