Pesawat Garuda Suguhkan Nuansa Zaman Klasik untuk Penumpang

oleh
Pramugari Garuda Indonesia, terlihat menggunakan seragam tempo dulu. Para penumpang dibawa ke memori masa lampau saat Garuda zaman klasik. Ist

CENGKARENG – Penerbangan Garuda Indonesia GA 304 dengan rute Jakarta–Surabaya, Jumat (7/12) tampak berbeda.

Para penumpang dibawa ke memori masa lampau saat Garuda zaman klasik dulu. Pada penerbangan itu, mulai dari livery pesawat, seragam kru kabin, hingga makanan, tampil dengan gaya old style.

Ya. Mulai hari ini, maskapai nasional Garuda Indonesia resmi melayani penerbangan “vintage” bertajuk “Garuda Indonesia Vintage Flight Experience” yang ditandai dengan pengoperasian penerbangan pertama vintage flight tersebut pada nomor penerbangan GA 304 rute Jakarta – Surabaya.

Direktur Operasi Garuda Indonesia Capt, Bambang Adisurya Angkasa yang ikut serta pada penerbangan tersebut mengungkapkan bahwa, sejalan dengan upaya berkelanjutan perusahaan dalam meningkatkan layanan, khususnya pengalaman penerbangan pengguna jasa, maskapai nasional Garuda Indonesia terus melakukan terobosan terbaru yang salah satunya dilakukan dengan menghadirkan nuansa”Vintage” pada layanan penerbangan bertajuk “Garuda Indonesia Vintage Flight Experience”.

Melalui layanan penerbangan “Garuda Indonesia Vintage Flight Experience” tersebut, pengguna jasa dapat merasakan pengalaman penerbangan yang berbeda melalui kehadiran atribut seperti seragam pramugari tempo dulu dan brand livery yang mengadaptasi tema “Garuda Indonesia Classic Brand”.

Capt Adisurya mengungkapkan pada pengoperasian perdana layanan “Vintage Flight” ini, Garuda Indonesia mencatatkan tingkat keterisian penumpang hingga 100 persen. Hal tersebut turut menandakan respon masyarakat yang sangat baik atas konsep “New Flight Experience” yang saat ini diperkenalkan Garuda Indonesia melalui kehadiran vintage flight tersebut”.

“Pada vintage flight hari ini kami juga menghadirkan nuansa vintage pada inflgiht meals dengan menghadirkan pilihan snack tempo dulu berupa “Roti Bluder” yang telah dikenal sebagai kudapan khas Madiun dari tahun 1980an,” Papar Capt. Bambang

Mengangkat tema “Garuda Indonesia Vintage Flight Experience”, pengguna jasa dapat merasakan nuansa penerbangan di ditahun 1970-1980an melalui kehadiran awak kabin dengan seragam klasik ciptaan perancang terkenal dari Jepang – Hanae Mori – yang digunakan pada era tersebut. Tidak hanya itu, atribut klasik diterjemahkan melalui pengoperasian armada Boeing 737-800NG yang menggunakan classic livery.

Adapun layanan penerbangan “Garuda Indonesia Vintage Flight Experience” tersebut mulai dapat dinikmati pengguna jasa pada periode 7 – 17 Desember 2018 pada jam tertentu di sejumlah rute penerbangan yang dilayani Garuda Indonesia seperti rute :

1. Jakarta – Balikpapan pp I GA566 & GA569
2 . Jakarta – Surabaya pp I GA304 & GA309
3 . Jakarta – Singapura pp I GA846 & GA847

Adapun pada penerbangan vintage itu, brand livery pesawat Garuda Boeing 737-800 NG dicat bertemakan Garuda Indonesia Classic Brand, lalu pada inflight meals juga hadir Roti Bluder yang dikenal sebagai kudapan khas Madiun pada 1980an.(bambang)

Loading...