Pertengahan Juli, Aktifitas Sekolah di Pesisir Selatan Kembali Dimulai

  • Whatsapp
Bupati Hendrajoni

Painan – Kegiatan belajar-mengajar di Pesisir Selatan akan dimulai pada 13 Juli mendatang. Aktifitas di sekolah itu dilakukan dengan menerapkan sistem dua shift pembelajaran serta mengurangi jam tatap muka. Bahkan baik guru maupun siswa wajib menggunakan masker, serta menjaga jarak.

“Selanjutnya, setiap hari dilaksanakan pemeriksaan kesehatan serta menyarankan siswa membawa bekal makanan dari rumah. Bagi guru yang berasal dari daerah terjangkit untuk sementara bekerja di rumah dengan tugas lain yang disiapkan pihak sekolah,” kata Bupati Hendrajoni, Sabtu (30/5) di Painan.

Lebih lanjut dikatakannya, dalam pelaksanaan PSBB aktifitas pasar juga diatur sesuai protokol covid-19 di antara yang diatur adalah pedagang dan pengunjung memastikan berada dalam kondisi sehat sebelum berangkat ke pasar.

Bagi pedagang dan pengunjung wajib menggunakan masker dan sarung tangan serta menerapkan pola hidup bersih yaitu mencuci tangan pakai sabun sesering mungkin atau menggunakan handsanitizer pada keadaan tertentu.

Terakhir pedagang dan pengunjung harus menjaga jarak fisik dan menghindari sentuhan langsung antara pedagang maupun pembeli.

Bupati juga menginstruksikan agar kepala perangkat daerah, camat dan walinagari serta pihak terkait lainnya melakukan sosialisasi dan pengawasan agar aktifitas di tempat umum tersebut benar-benar berjalan dengan mematuhi protokol kesehatan penanganan covid-19.

Selain itu, kedisiplinan masyarakat di berbagai fasilitas umum tersebut juga akan diawasi petugas seperti anggota TNI, Polri dan Sat Pol PP. (Son)

Pos terkait