Pertamina Regional Sumbagut Tambah Dua Pertashop di Sipora Mentawai

  • Bagikan
Salah satu Pertashop di Sipora Kepulauan Mentawai yang baru. (Foto: Dok. Humas Pertamina)

PADANG – Untuk memudahkan masyarakat dalam memperoleh ketersedian Bahan Bakar Minyak (BBM), PT Pertamina (Persero) melalui Pertamina Regional Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) kembali menambah dua Pertashop di Sumatera Barat (Sumbar).

Unit Manager Communication Relation & CSR Pertamina Regional Sumbagut, Taufikurachman mengatakan, pihaknya telah membangun dua Pertashop dan lokasinya berada di kecamatan yang belum ada SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum). SPBU terdekat minimal 10 Kilometer (Km).

“Pertashop tersebut menyediakan BBM berkualitas berupa Pertamax sehingga konsumen bisa membeli BBM lebih dekat dan cepat mengingat jarak SPBU terdekat berjarak beberapa Kilometer dari desa,” ujar Taufikurachman atau kerab disapa Taufik, dalam keterangan tertulisnya yang diterima, Jumat (23/7).

Kemudian, lanjutnya, dua Pertashop tersebut yakni Pertashop 1P25385 yang berada di Jalan Raya Sipora Nagari/Desa Goosoinan, Sipora Utara dan Pertashop 1P25386 terletak di Jalan Raya Sipora Selatan Nagari Sauereinuk, Sipora Selatan.

“Saat ini sedang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) maka tidak ada peresmian Pertashop jadi langsung pelayanan saja. Pertashop saat ini buka dari pukul 06.00-22.00 WIB mengingat adanya keterbatasan aktivitas PPKM,” jelasnya.

Ia berharap dengan hadirnya Pertashop bisa menjadi semangat bagi masyarakat dalam meningkatkan perekonomiannya. “Semoga dengan adanya Pertashop ini semakin mengembangkan ekonomi masyarakat pedesaan,” katanya.

Sementara itu, Ewintius, konsumen yang mengisi BBM di Pertashop mengatakan, ia bersama masyarakat sekitar merasa sangat senang dengan hadirnya Pertashop di Desa Goosoinan ini.

“Dulu susah dapat BBM, harga BBM juga enggak tentu karena kita beli dari pengecer. Tapi sekarang karena sudah ada Pertashop, kita sangat senang dan berterima kasih, harga BBM lebih terjangkau dan kita sangat terbantu,” ucap Ewintius. (rel)

 

  • Bagikan