Personel Satlantas Polresta Padang Ringkus Kawanan Jambret

  • Whatsapp
 Dua pelaku jambret diinterogasi polisi di kawasan Padang Baru, Padang, Minggu (2/8). (ist)

PADANG – Kawanan jambret dibekuk polisi usai beraksi di Jalan Ahmad Dahlan, Padang Baru, Padang Utara, Kota Padang persis di belakang Kantor Telkom, Minggu (2/8) sekitar pukul 08.05 WIB.

Tersangka yakni Randi (21), warga Jalan Palembang, Gates Nan XX, Lubuk Begalung, dan Joni (25) yang beralamat di Simpang Empat, Pasaman Barat.

Bacaan Lainnya

Dari tangan komplotan ini, petugas Satuan Lantas Polresta Padang yang melakukan penangkapan menyita
ponsel Merk Xiomi Redmi 7A warna hitam dan motor Honda Beat tanpa plat nomor sebagai barang bukti.

Kasat Lantas Polresta Padang AKP Syukur Hendri Saputra mengatakan, kedua tersangka dan barang bukti sudah diserahkan ke Satuan Reskrim untuk penyidikan lebih lanjut.

Dijelaskan, peristiwa ini berawal saat korban Fazila Natiqa (14) berjalan kaki bersama dua temannya dari arah Pasar Alai menuju GOR H. Agus Salim. Sewaktu berada di simpang tiga KH. Ahmad Dahlan, tiba – tiba datang pelaku dari arah belakang mengendarai Honda Beat warna hitam dan langsung merampas Hp yang sedang dipegang pelajar yang beralamat di Komplek Griya Permata, Tabing Ganda Gadang, Nanggalo itu.

Seketika korban berteriak minta tolong. Sementara pelaku kabur ke arah Jalan Batang Kapur. Mendapat informasi peristiwa tersebut, personel Satuan Lantas yang sedang berada di Simpang Padang Baru (Jamria) dibantu warga yang melintas di TKP mengejar pelaku.  Tidak jauh dari TKP, kedua pelaku berhasil diamankan.

Personel Satlantas yang melakukan pengejaran yakni Ipda Adrian Afandi, Aipda Candra, Bripka Nopi Maswardi, dan Brigadir Zilkhairi. Selanjutnya kedua pelaku beserta barang bukti dibawa ke Mapolresta untuk diserahkan ke Satuan Reskrim guna proses lebih lanjut.

Sebelumnya Heru (40), babak belur dihajar massa yang geram dengan aksi jambretnya di Padang, Kamis (30/7). Beruntung warga Sawahan itu berhasil diamankan personel Patwal Satlantas Polresta Padang dan dibawa Rumah Sakit Bhayangkara.

“Pelaku dibawa ke RS karena kakinya patah saat terjatuh dari motornya di Jalan Veteran Padang,” kata AKP Syukur Hendri Saputra.

Dikatakannya, korbannya bernama Desti (30).  “Pelaku dan korban sempat kejar-kejaran ke arah Jalan Diponegoro dan melawan arus di Jalan Pemuda. Di sana personel Satlantas Polresta sedang melakukan Operasi Patuh hingga menghentikan pelaku yang melawan arus, namum pelaku nekat menerobos,” katanya.

Tak lama, dari jauh terdengar korban bertetiak. “Mendengar teriakan itu personil Patwal Bripka Safar dan Bripka Rozi langsung mengejar pelaku.

Di Jalan Veteran, korban nekat menabrakan motornya ke pelaku dan mengakibatkan pelaku terjatuh dan warga di lokasi yang geram langsung memukuli pelaku jambret. Beruntung personil melerai dan mengamankan.

Di tempat terpisah Kasat Reskrim Polresta Padang Kompol Rico Fernanda menjelaskan, pelaku masih dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara. “Untuk kendaraan yang dipakai pelaku, bukan miliknya dan di dalam jok kendaraan teesebut ditemukan puluhan kantong bekas bungkusan sabu yang diduga baru dipakai,” katanya.(mat)

Pos terkait