Persiapan MTQ Sumbar Dimatangkan, Pelatih dan Pendamping Dievaluasi

  • Bagikan

PADANG PANJANG–Kota Padang Panjang terus mematangkan persiapannya selaku tuan rumah maupun peserta MTQ Nasional Tingkat Sumbar ke-39. Pada Kamis (16/9) sore, digelar rapat evaluasi pelatih dan pendamping di Aula Kankemenag setempat.

Rapat evaluasi yang dipimpin Kakankemenag H. Alizar Chan itu dihadiri Kasi Bimas Islam H. Syaiful Arifin, Kabag Kesra Setdako Ade Afdhil, Kasubag Bina Mental Zamri bersama seluruh pelatih dan pendamping MTQ. Evaluasi secara khusus untuk kegiatan Training Center (TC) yang telah berjalan beberapa kali.

Kakankemenag H. Alizar dalam arahannya mengatakan bahwa Kota Padang Panjang selain sebagai tuan rumah MTQ Nasional ke-39 Tingkat Provinsi Sumatera Barat, juga sekaligus sebagai peserta yang ikut bermusabaqah.

“Dalam sebuah kompetisi kalah dan menang adalah hal yang biasa, namun sudah sunatullah bahwa setiap orang menginginkan kemenangan. Untuk mencapai sebuah tujuan tentu kita perlu mempersiapkan diri agar hasil yang diperoleh memuaskan. Tentunya ermasuk dalam persiapan mengikuti MTQ Nasional ke-39 nanti,” katanya.

“Walaupun kita sebagai tuan rumah, tentu kita tidak akan menghalalkan segala cara untuk menjadi pemenang dalam ajang MTQ ini, tetapi yang bisa kita lakukan adalah mempersiapkan diri semaksimal mungkin agar nantinya hasil yang diperoleh sesuai dengan harapan,” tambahnya.

Menurutnya, yang paling penting adalah sukses persiapan, sukses pelaksanaan dan sukses administrasi serta evaluasi. Kita harus menjunjung tinggi nilai-nilai Integritas, apalagi yang dijadikan kompetisi adalah Kalamullah (firman-firman Allah).

“Tapi yakinlah biasanya usaha itu berbanding lurus dengan hasil (Al jaza’ min jinsil amal). Mari bersama-sama kita bersinergi semenjak dini dengan melakukan pelatihan dan pendampingan terhadap peserta yang akan mengikuti perlombaan MTQ nantinya,” terang Kakankemenag.

Kasi Bimas Islam H. Syaiful Arifin menambahkan bahwa tahapan demi tahapan persiapan telah dilalui bersama dengan lancar. Pelatihan dan pendampingan terhadap peserta yang akan mengikuti perlombaan telah dilakukan. “Mari kita perkuat sinergitas dalam pelatihan dan pendampingan ini untuk meraih kesuksesan nantinya,” imbaunya.

Senada dengan Kakankemenag dan Kasi Bimas Islam, Kabag Kesra Ade Afdil siap bersinergi bersama-sama untuk memberikan yang terbaik untuk seluruh Kafilah MTQ Nasional ke-39 Tingkat Provinsi Sumatera Barat, termasuk sukses prestasi tuan rumah sendiri.

“Selain tuan rumah, kita juga merupakan peserta kompetisi yang harus menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran, jangan sampai kita pula yang membuat suasana menjadi tidak kondusif,” ujarnya. (Jas)

  • Bagikan