Persatuan Keluarga Daerah Piaman Provinsi Kalimantan Timur Serahkan Bantuan ke Tanah Datar

Batusangkar–Bantuan dan donasi bagi warga Tanah Datar terdampak bencana galodo dan banjir bandang terus mengir, kemarin berasal dari Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) Provinsi Kalimantan Timur.
Atas kedatangan rombongan itu, Bupati Eka Putra menyampaikan terimakasih pada pengurus dan anggota PKDP Provinsi Kalimantan Timur yang menyerahkan bantuan bagi korban terdampak bencana banjir galodo dan banjir bandang.
Bupati juga menyerahkan piagam terima kasih atas bantuan yang diberikan pada pengurus PKDP Kaltim, Minggu (16/6) di gedung Indo Jolito Batusangkar.
“Alhamdulillah, dunsanak kami yang jauh dari Kalimantan Timur turut membantu masyarakat kami yang terdampak bencana, semoga apa yang diberikan dibalasi pahala oleh Allah SWT dan tentunya juga sangat bermanfaat bagi korban,” ujar Bupati.
Bupati mengungkapkan, selepas masa tanggap darurat, Tanah Datar saat ini memasuki masa transisi darurat untuk setahun ke depan.
“Pemerintah daerah bersama OPD terkait dan dukungan Pemerintah Provinsi dan Pusat terus melaksanakan berbagai proses pembangunan dan normalisasi sungai termasuk rencana pembangunan Sabo Dam, sehingga akan meminimalisir potensi bencana ke depannya,” ucapnya.
Sementara, Wakil Ketua PKDP Kaltim Refrimen jiga menyampaikan , terima kasih atas penyambutan yang diberikan Pemkab
“Alhamdulillah, kami tidak menyangka penyambutan yang dilakukan pemerintah daerah, terima kasih pak Bupati bersama pak Asisten dan Kadis yang hadir,” ucapnya.
Kata Refrimen, sumbangan yang berasal dari pengurus dan anggota PKDP serta donatur lainnya terkumpul Rp.120 juta.
“Alhamdulillah, terkumpul bantuan sebesar Rp120 juta yang rencanakan bakal diserahkan langsung masing-masing Rp.1 juta kepada masyarakat Nagari Sungai Jambu 22 KK, Nagari Parambahan 28 KK dan warga Simpang Manunggal dan Lima Kaum sebanyak 50 KK. Dan Rp20 juta sisanya untuk masjid dan mushalla ataupun sarana lainnya,” jelasnya.
Turut hadir Asisten Administrasi Umum Jasrinaldi, Plh. Asisten Pemerintahan dan Kesra Arif Gani, Kadis Kominfo Yusrizal, Kalaksa BPBD dr. Ermon Revlin, Plh. Kadis Sosial Heldiyas dan Kabag Prokopim Dedi Tri Widono. (ydi)