Persaingan Perebutan Posisi Satu Seru

oleh

PADANG PARIAMAN-Persaingan perebutan medali emas sampai hari ketiga, Rabu (22/11) semakin seru. Pada pelaksanaan hari ketiga, kemarin itu, persaingan perebutan medali emas antara Kota Padang dengan Padang Pariaman ketat dan saling susul.

Posisi teratas masih dipegang Kota Bengkuang -julukan Padang. Kontingan yang dipimpin Asnel yang juga Sekda Padang itu sampai pukul 17.15 WIB kemarin telah mendulang 27 emas,17 perak 14 perunggu.

Raihan 27 emas itu dibukukan dari cabor gulat, senam, dan renang.

Dari arena renang yang dipertandingkan di Kolam Renang Sikabu pada hari pertama kemarin mendulang 1 emas, 2 perak, dan 1 perunggu.

“Alhamdulillah, hari pertama kami meraih 1 emas, 2 perak dan 1 perunggu,” kata Edwar, Ketua Pengcab PRSI Kota Padang kepada Singgalang, Rabu (22/11) di arena lomba.

Kemudian raihan tujuh emas juga telah disumbangkan pesenam ibukota provinsi itu.

Sedangkan di arena gulat yang dibentang di komplek Pasar Kasang, Lubuk Alung di hari pertama kemarin menorehkan 2 emas dan 1 perunggu.

Kontingan tuan rumah, Padang Pariaman yang berambisi bakal menggulingkan dominasi Kota Padang, terus membuntuti pergerakan.

Raihan 23 emas, 11 perak dan 18 perunggu telah dibukukan atlet Padang Pariaman.

Peringkat ketiga sementara masih dihuni Kota Bukittinggi dengan raihan 12 emas, 6 perak dan 7 perunggu.

Kontingan Kabupaten Solok juga terus menguntit Bukittinggi. Kabupaten yang dipimpin Gusmal itu telah mendulang 11 emas, 7 perak dan 14 perunggu.

Kemudian, Kontingan Limapuluh Kota menempati lima besar dengan raihan 7 emas, 8 perak dan 10 perunggu.

Hari ke-empat, Kamis (23/11) ini diprediksi kejar mengejar medali bakal kembali terjadi.

“Kita masih leading sementara, namun tuan rumah yang terus menguntit kita dalam perolehan medali patut diwaspadai. Kemudian para atlet kobarkan lagi semangat juang untuk meraih medali terutama emas,” kata Ketua KONI Padang, Agus Suardi kepada Singgalang di Posko Kontingen Padang di SMA 1 Enam Lingkung, Parit Malintang, Rabu (21/11) petang. (dede)

Loading...