Agam  

Perpisahan Dengan Siswa Kelas IV, SDN 12 Padang Luar Gelar Pentas Seni.

AGAM—Sekolah Dasar (SD) Negeri 12 Padang Lua Kecamatan Banuhampu Agam mengelar pentas seni sekaligus perpisahan dengan siswa kelas VI Tahun Pelajaran (TP) 2023/2024 berlangsung di sekolah setempat

Pegelaran pentas seni dan pelepasan peserta didik kelas VI itu sekaligus perpisahan dengan guru SD Negeri 12 Padang Lua dengan dua guru promosi mejadi Kepala sekolah, Eri Wahyudi,S.Pd dan Rina Marlina,S.Pd,ucap Yelfianita,S.Pd Kepala SDN 12 Padang Lua, Rabu (12/6/2024).

Ajang pentas seni pelepasan siswa kelas VI dan perpisahan dengan guru yang mendapat promosi itu berlangsung lancar dan meriah dihadiri Camat Banuhampu, KUK Pendidikan Kecamatan Banuhampu, KUK Pendidikan Kecamatan Sungai Pua, Wali Nagari Padang Lua, Jufri Arif, S.Sos, Ketua Komite SDN 12 Padang Lua, Muhammad Arsyid, Pengawas Pendidikan Dra. Magdaleli,S.Pd dan Muhammad Syawal, M.Pd, pemuka masyarakat serta orang tua wali murid.

Melalui ajang pentas seni tersebut terang Yelfianita,S.Pd sekaligus pengembangan bakat dan minat siswa dibidang seni dan budaya sejalan dengan SD Negeri 12 Padang Lua adalah sekolah penggerak Angkatan pertama di Agam.

Dijelaskan, peserta didik yang selesai menamatkan pendidikan kelas VI tahun pelajaran 2023/2024 sebanyak 57 siswa, pada acara tersebut pihak sekolah kembali menyerahkan anak kepada masing-masing orang tua untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya, ujar Yelfianita,S.Pd.

Muhammad Arsyid Ketua Komite SD Negeri 12 Padang Lua mengapresiasi atas keberhasilan anak didik dalam menjalani proses pembelajaran, semoga anak yang selesai menjalani pendidikan di SDN 12 Padang Lua agar dapat melanjutkan pendidikan untuk selanjutnya.

“Saya selaku Ketua Kimite SDN 12 Padang Lua sebagai mewakili orang tua siswa mengucpkan terima kasih kepada Kepala sekolah dan majelis guru yang telah mendidikan anak kami dengan sabar serta berbagai persoalan yang dihadapi dapat diselesaikan secara musyawarah, sebab pendidikan bukan saja tanggung jawab pihak sekolah tapi tanggung jawab kita bersama, pemerintah, masyarakat dan orang tua siswa,” tegas Muhammad Arsyid. (Kasnadi)