Padang  

PERINGATI MAY DAY; BPJS Ketenagakerjaan Gelar Berbagai Kegiatan

Kabid Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Padang,  Ferama Putri menyerahkan souvernir kepada salah seorang peserta BPJS Ketenagakerjaan, Rabu (2/5). (ist)

PADANG – Memperingati hari buruh internasional yang jatuh setiap 1 Mei, Badan Penyelanggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Padang menggelar berbagai kegiatan di kantor Jalan Veteran Purus Padang.

PPS Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Padang, Dwi Emanto Rahman Hajianto mengatakan kegiatan yang bertemakan ‘Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK)’ tersebut berlangsung dari 2 – 4 Mei.

“Kegiatan ada yang indoor maupun outdoor . Kalau indoor kami menyulap ruangan layaknya rumah sakit disertai spanduk dan flyer sesuai tema hari buruh. Dekorasi khusus mobil yang bisa digunakan untuk selfi (photoboth) ,” kata Dwi Emanto Rahman Hajianto didampingi Kabid Pelayanan, Ferama Putri kepada Singgalang , Rabu (2/5).

Di pojok ruangan tersedia snack dan minuman bisa dinikmati mereka yang datang selama kegiatan ini berlangsung. Ada pula disediakan souvernir cantik diberikan kepada pelangan yang mengupload fotonya ke media sosial.

“Menariknya, kemarin kami mengunakan pakaian para medis. Mulai dari dokter hingga perawat plus salempang. Hari ini, pakaian serba putih pun kami gunakan,” jelasnya. Disamping itu, ada simulasi layanan kecelakaan kerja. Mulai dari penangganan pasien hingga proses penyembuhannya.

Untuk kegiatan outdoornya, BPJS Ketenagakerjaan menyediakan voucher seporsi sate yang telah disediakn di luar kantor. “Peserta BPJS Ketenagakerjaan yang datang kekantor bisa menikmati seporsi sate,” tuturnya.

Memberikan apresiasi kepada mitra kerja, BPJS Ketenagakerjaan berencana menggelar customer gathering dengan menonton bareng di bioskop. Menjenguk pasien yang mengalami kecelakaan kerja di rumah sakit juga menjadi kegiatan prioritas dalam memperingati hari buruh ini.