Peringati HUT ke 64, PT. Bank Mestika Dharma, Tbk, Gelar Aksi Donor Darah

oleh -497 views
Jajaran Bank Mestika Dharma, foto bersama dengan KSR PMI Unit UNP pada aksi donor darah yang berlangsung Selasa (30/4). ist

PADANG-Memperingati HUT nya yang ke 64 tahun, PT. Bank Mestika Dharma Cabang Padang, menggelar donor darah di Universitas Negeri Padang.Memperingati HUT nya yang ke 64 tahun, PT. Bank Mestika Dharma, Tbk,  Cabang Padang, menggelar donor darah di Universitas Negeri Padang. Dalam aksi sosial itu, bank dengan status bank devisa itu mampu mengumpulkan 1.227 kantong darah.

Coperate Secretary, PT. Bank Mestika Dharma, Tbk, Afif, mengatakan aksi donor darah yang mereka lakukan merupakan agenda rutin setiap tahun. Bank Mestika Cabang Padang merupakan cabang yang paling besar melakukan sumbangsih untuk aksi donor darah.

“PT. Bank Mestika Dharma, Tbk Cabang Padang sudah beberapa kali mendapat penghargaan dari PMI, makanya mereka menargetkan lebih dari kantong darah pada HUT ke 64 tahun ini,” kata Afif, kepada wartawan di sela-sela pelaksanaan aksi donor darah di Gedung Bahasa dan Seni UNP Sabtu (30/4).

Pada perayaan HUT ke 64 itu Jumat (26/4), PT. Bank Mestika Dharma, Tbk,  juga meluncurkan program mobile banking di Medan. Melalui mobile banking diharapkan makin mempermudah nasabah dalam bertransaksi.

Diusianya yang ke 64, Afif berharap PT. Bank Mestika Dharma, Tbk, berterus eksis di dunia perbankan. PT. Bank Mestika Dharma, Tbk,  saat ini masuk dalam kategori buku II, meski begitu mereka adalah bank yang kuat. Ini dibuktikan dengan banyaknya penghargaan yang diraih. Sebut saja pada 2018 lalu, PT. Bank Mestika Dharma, Tbk,  meraih berbagai penghargaan, seperti dari Majalah Info Bank, Majalah Tempo, Indonesia Banking Award (IBA) dan penghargaan lain.

Di Indonesia PT. Bank Mestika Dharma, Tbk, memiliki 12 cabang. Di setiap cabang pada HUT ke 64 juga melakukan aksi donor darah untuk kemanusiaan.

Pimpinan Cabang PT. Bank Mestika Dharma, Tbk Padang, Irawan, mengatakan donor darah kali ini merupakan yang ke empat kalinya diselenggarakan bersama KSR PMI Unit UNP.

“Agenda ini rutin kami lakukan setiap tahun,” katanya.

Selain dalam rangka merayakan HUT PT. Bank Mestika Dharma, Tbk ke- 64, donor darah juga untuk menambah stok PMI selama Ramadhan yang tinggal hitungan hari.

Dalam donor darah itu terkumpul sebanyak 1.227 kantong darah. Selain donor darah PT. Bank Mestika Dharma, Tbk,  juga telah melakukan kegiatan sosial lainnya penanaman pohon cemara laut di Pasir Putih Pasia Jambak pada Februari lalu.

Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah, diwakili Kabid Pemberdayaan Sosial, Indriati, mengapresiasi aksi donor darah yang digelar PT. Bank Mestika Dharma, Tbk, bekerjsama dengan KSR PMI UNP, PMI Cabang Padang dan lainnya.

“Donor darah adalah aksi kemanusiaan, dengan banyaknya donor darah dilakukan maka akan banyak masyarakat yang terbantu. Sebab kebutuhan darah saat ini sangat tinggi. Apalagi di Kota Padang,” kata Indriati.

Wakil Rektor III UNP, Prof. Ardipal, mengatakan aksi donor darah adalah kegiatan positif untuk mahasiswa. Apalagi sekarang ini banyak prilaku menyimpang di tengah masyarakat. Seperti maraknya narkoba, LGBT dan lainnya.

“Jika mahasiswa aktif dalam kegiatan positif seperti PMI, maka Insha Allah mereka akan jauh dari perilaku negatif atau menyimpang,” katanya.

Sementara, Kepala UTD PMI Kota Padang dr. Widyarman, pun mengapresiasi aksi donor darah yang diselenggarakan PT. Bank Mestika Dharma, Tbk, bersama UNP. Sebab kebutuhan darah untuk Padang 5000 kantong setiap bulan. Apalagi saat Ramadhan, minat masyarakat untuk donor jauh lebih rendah dibanding bulan biasa.

“Kegiatan ini juga bagian dalam mempersiapakan darah jelang puasa,” pungkasnya. 107

Loading...