Peringati Hari Pahlawan, Kejari Solsel Tanam Seribu Pohon

  • Bagikan

SOLOK SELATAN – Kejaksaan Negeri Solok Selatan menggelar kegiatan penanaman seribu pohon dalam rangka memperingati hari pahlawan 10 November 2021.

Di kegiatan itu, juga diperkenalkan produk UMKM Solok Selatan, Bio Enzim Karya Baru yang merupakan binaan Kejaksaan Negeri Solok Selatan, sebagai pupuk organik untuk pohon yang ditanam.

Bio enzim ini, diolah dari sampah organik yang berfungsi mengembalikan fungsi tanah dan meningkatkan kesuburan tanah. Mempercepat penyerapan akar terhadap nutrisi tanah.

Kepala Kejaksaan Negeri Solok Selatan, M. Bardan, Rabu (10/11) di Kantor Kejaksaan Negeri Solok Selatan, mengatakan, peringatan hari pahlawan tahun ini mengambil tema ‘Jadilah Pahlawan Masa Kini yang Memiliki Kepedulian Terhadap Sesama’. Sengaja pihaknya melibatkan pelaku UMKM dibawah binaannya, sebagai upaya memotivasi masyarakat untuk peduli terhadap masyarakat dan lingkungan.

“Kita mengharapkan lahirnya pahlawan-pahlawan disetiap masanya yang berjuang untuk masyarakat dan lingkungan. Kita harus mendukung upaya-upaya perjuangan pahlawan itu,” kata Bardan.

Sejumlah kalangan swasta yang hadir, mengapresiasi upaya Kejaksaan Negeri Solok Selatan tersebut.

Kepedulian pihak Kejaksaan terhadap upaya pelestarian lingkungan mesti dicontoh.

Apalagi upaya pengelolaan sampah menjadi pupuk organik seperti Bio Enzim ini yang bisa bernilai produktif bagi masyarakat,” kata Bujang Joan Dt Maninjun sebagai Relations Spv PT. Supreme Energy Muaro Laboh (SEML).(rk)

  • Bagikan