Peringati Hari Guru, Dikpora Pariaman Beri Bunga ke Guru

  • Whatsapp

PARIAMAN – Rabu (25/11) merupakan Hari Guru yang selalu di peringati setiap tahun. Namun peringatan Hari Guru tahun 2020 beda dibandingkan tahun sebelumnya, karena kondisi pandemi Virus Covid-19.

Bagi, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Pariaman, Hari Guru dimeriahkan dengan cara mengunjungi beberapa sekolah dan memberikan setangkai bunga kepada Guru sebagai tanda terima kasih atas darma bhaktinya.

Mengunjungi Sekolah tersebut di Komandoi Kadis Dikpora, Kanderi dengan menyambangi SMP N 5 Pariaman, di Desa Kaluat, dan SD N 12 Cubadak Mentawai, yang berada di Kecamatan Pariaman Timur.

“Hari ini dalam memperingati Hari Guru Nasional ke 75 kami merayakan agak berbeda dari tahun sebelumnya, dimana kami merancang membuat kegiatan memberikan setangkai bunga kepada guru-guru, dimana dengan banyaknya sekolah di Kota Pariaman, secara simbolis kami pilih di SMP N 5 Pariaman dan SD N 12 Cubadak Mentawai untuk mewakili guru-guru yang ada di Kota Pariaman,” ujar Kanderi.

Dikatakannya, kegiatan seperti ini yang pertama dilakukan dan ini juga merupakan suatu inovasi dari Dinas Dikpora Kota Pariaman, dalam mengapresiasi jasa guru-guru yang tanpa lelah mendidik dan mengajar para anak didiknya, serta tulus ikhlas tanpa henti untuk mengajar anak didinya selama ini. (agus)

Pos terkait