Peringatan HUT Kota Pariaman Patuhi Protokol Kesehatan

  • Whatsapp
TIUP LILIN. Ketua DPRD Kota Pariaman Fitri Nora meniup lilin kue ulang tahun yang disaksikan Walikota Pariaman Genius Umar dan Forkompida serta undangan. (agus)

PARIAMAN – Peringatan HUT Kota Pariaman ke-18 berlangsung secara sederhana dan mematuhi protokoler kesehatan Covid-19, dilakukan dalam rapat paripurna DPRD setempat yang dipimpin Ketua, Fitri Nora didampingi Wakil Ketua, Faisal dan Mulyadi serta dihadiri Anggota DPRD dan Forkompida, Kamis (2/7) di Gedung DPRD.

Alwis Ilyas, salah seorang tokoh masyarakat memberikan sambutan mengatakan perjuangan masyarakat Kota Pariaman menjadikan sebuah daerah otonom butuh waktu, tenaga dan energi.

Di usia yang ke 18, Kota Pariaman telah bisa sejajar dengan Kabupaten/Kota lainnya. Hal ini bisa dilihat dari kemajuan pembangunan dan infrastruktur lainnya. Kesemuanya berimbas pada peningkatan ekonomi masyarakat.

Hal yang terlihat yakni pembangunan Pasar Pariaman. Pasar yang dibangun di era Bupati Anas Malik, telah di bangun dengan arsitektur yang modren.

Walikota Genius Umar menyampaikan beberapa programnya, diantaranya Program Satu Keluarga Satu Sarjana (Saga Saja). Program ini diperuntukkan bagi anak-anak yang berasal dari keluarga kurang mampu.

Selanjutnya pembangunan konsep water front city. Dimana aliran sungai disulap menjadi destinasi wisata. Pinggir sungai dibangun tempat duduk, pengunjung bisa menikmati air yang mengalir. Begitupun Talao Pauh dan Muaro sudah disulap jadi kawasan destinasi wisata.

Selanjutnya dalam penanganan wabah virus Covid-19, Pemko Pariaman bekerjasama dengan Forkompida, TNI/Polri berusaha memutus rantai penyebaran virus Covid-19. ” Alhamdulillah kota pariaman masuk zona kuning,” ucapnya. (agus)

  • Whatsapp

Pos terkait