Terakhir Menimba Air di Perahu, Sopir Boat Wisata Hilang di Pantai Corocok

  • Whatsapp

PADANG – Sabtu (6/6) dini hari, tujuh personil dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Padang dikirim untuk membantu pencarian seorang pria yang dilaporkan hilang tenggelam di Pantai Corocok Painan.

Informasi yang topsatu.com himpun, pria itu bernama Ujang Gadang berusia 61 tahun yang sehari-hari berprofesi sebagai sopir pembawa boat wisata.

Bacaan Lainnya

Dihubungi topsatu.com, Kasi Kedaruratan BPBD Kabupaten Pesisir Selatan, Hasnul Karim mengatakan korban dilaporkan hilang pertama kali oleh warga setempat yang sebelumnya pada Jumat (5/6) sore melihat korban sedang menimba air di atas perahunya.

“Kondisi cuaca awalnya hujan deras. Saat hujan mulai reda korban pergi ke perahunya yang terletak tidak jauh dari bibir Pantai Corocok dan memimba air dari perahunya,” katanya.

Namun selang beberapa waktu korban tak kembali dan dilaporkan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah Pessel.

“Sejak sore pencarian telah dilakukan tim petugas BPBD dan Basarnas dan pagi ini kembali dilanjutkan dengan cara penyisiran dan penyelaman,” katanya Sabtu (6/6) kepada topsatu.

Tim personel Basarnas Padang dilengkapi sarana dan prasarana berupa, Rescue Truck, Mfr Vehicle, Lcr + Mopel 30 Pk, Pal SAR Air, Pal komunikasi, Pal medis dan APD Covid-19.

Hingga berita ini diturunkan, korban belum ditemukan dan petugas masih terus melakukan upaya pencarian.(mat)

Pos terkait