Agam  

Percepat Turunkan Stunting, Pemnag Padang Tarok Baso Gelar FGD

 

AGAM—-Percepatan penurunan stunting pada Balita. Pemerintah Nagari Padang Tarok Kecamatan Baso, Kabupaten Agam menggelar Fokus Grub Diskusi (FGD) di Aula Balai sidang Kerapatan Adat Nari (KAN) Padang Tarok, Senin (10/6/6/2024).

Fokus Grub Diskusi (FGD) yang dilaksanakn Pemerintah Nagari Padang Tarok Kecamatan Baso itu dibuka secara resmi oleh Camat Baso diakili Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Baso, Effendi Idris di hadiri Wali Nagari Padang Tarok, Hendri Dt. Bandaro Pucuak Kepala Puskesmas (Kapus) Padang Tarok, Ketua TP.PKK Nagari Padang Tarok dan penyuluh KB dan Wali Jorong se Nagari Padang Tarok.

Effendi Idris Sekcam Baso pada sambutannya menjelaskan, melalui Pertemuan Fokus Grub Diskusi (FGD) dalam rangka percepatan stunting pada Balita diharapkan kebersamaan para kader dan pengurus TP PKK Nagari merupakan target nasional 2024, sehingga diharapkan Nagari Padang Tarok dapat melakukan pemetaan awal kegiatan dalam penanggulangan stunting pada Balita.

Dikesempatan itu, Hendri Dt.Bandaro Pucuak Wali Nagari Padang Tarok menegaskan, dengan melalui Fokus Grub Diskusi (FGD) juga dapat menyelesaikan kendala dan hambatan dalam penyelenggaraan percepatan penurunan stunting secara efektif, konvergen, dan terintegrasi dengan melibatkan semua unsure di tngkat nagari dan tingkat kecamatan.

Diyakini, apabila sudah dilakukan secara bersama-sama dalam percepatan penurunan stunting pada Balita, maka penyelenggaraan Percepatan Penurunan Stunting akan berjalan dengan baik, terutama melakukan pemetaan di masing-masing Jorong, harap Hendri Dt. Bandaro Pucuak.

Awalil Fajri Sekretasi Nagari Padang Tarok menambahakan, kegiatan yang bertajuk Fokus Grub Diskusi (FGD) itu berlangsung selama satu hari diikuti sekitar 70 peserta terdiri dari kader Posyandu, kader KPM, kader KB, bidan Desa dan pengurus TP PKK Nagari Padang Tarok.

Pertemuan Fokus Grub Diskusi (FGD) tersebut narasumber dari kepala Puskesmas (Kapus) Padang Tarok, Penyuluh Keluarga Berencana (KB) peserta dapat mengkuti sampai selesai acara pertemuan. (Kasnadi)