Peraih Emas Asian Games Disambut Meriah di Painan

oleh -415 views
Wakil Bupati Pessel, Rusma Yul Anwar ketika menyambut Nofrzal, atlet peraih medali emas di Asian Games 2018 di halaman kantor bupati setempat kemarin. (marlison)

PAINAN – Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan melakukan penyambutan luar biasa terhadap Nofrizal (27), Atlit Nasional peraih medali emas pada Asian Games Ke-18, melalui tim quadrant sepak takraw putra Indonesia, setelah menang 2-1 atas Jepang di Ranau Sport Hall, Komplek Jakabaring Sport City Palembang.

Penyambutan yang dilakukan Wakil Bupati Pessel, Rusma Yul Anwar di halaman kantor bupati, Selasa (4/9) itu dihadiri Kapolres AKBP Fery Herlambang, Sekda, Erizon, kepala OPD dan jajaran.

Sebelumnya, ia mendarat di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) sekitar pukul 11.30 WIB dengan pesawat Lion Air yang bertolak dari Palembang pukul 08.30 WIB, setelah melakukan transit di Hang Nadim Batam. Kemudian menuju kampung halamannya Pesisir Selatan dengan iring-iringan kendaraan.

Pria asal Kampung Seberang Tarok, Nagari Lakitan Selatan, Kecamatan Lengayang, Pesisir Selatan itu merupakan anak kedua dari empat bersaudara pasangan Syafrijal (53) dan Ida Mayati (52).

Wakil Bupati, Rusma Yul Anwar mengatakan, Nofrizal merupakan salah satu putra terbaik Pessel, dan prestasinya sangat membanggakan. “Sejak Pessel ada, baru Nofrizal dan Syaiful Nazar yang mampu mengukir prestasi gemilang di ajang Asian Games,” ungkapnya. (man/son)

Loading...