Penyaluran BLT Kabupaten Dipantau Kejari dan Inspektorat

  • Whatsapp
Kasi Pidum, Kajari Padang Aro, Hironimus didampingi Wali Nagari Luak Kapau, Rapilus didaulat menyalurkan BLT Kabupaten pada salah seorang warga, Rabu (3/6). (Ist)

PADANG ARO  – Nagari Pulakek, Kecamatan Sungai Pagu dan Nagari Luak Kapau Kecamatan Pauh Duo,  mencairkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari APBD Solok Selatan di kantor wali nagari masing-masing, Rabu (3/6/2020)

Penyaluran BLT yang dilakukan Bank Nagari Cabang Muara Labuh selaku juru bayar BLT Kabupaten itu dipantau tim Kejari Padang Aro dan Inspektorat Solsel.

Bacaan Lainnya

Adapun penyerahan BLT Kabupaten yang berjumlah sebanyak 288 KK untuk Nagari Pulakek, secara simbolis dilakukan Sekdakab H. Yulian Efi, didampingi Sekdis Sosial, Ernita Jumarni, Camat Sungai Pagu Rolly Almar, serta Plt. Wali Nagari Pulakek, Enditriseva.

Sedangkan di Luak Kapau ALP. Kec. Pauh Duo, dengan jumlah BLT Kabupaten yang diserahkan sebanyak 367 KK, secara simbolis dilakukan Kasi Pidum, Hironimus didampingi Sekcam Pauh Duo, Desmarni, Kabid Sosial, Andri Gustova, serta Wali Nagari Luak Kapau Rapilus.

Secara umum penyaluran BLT di dua nagari tersebut berjalan lancar dan aman dengan dukungan Babisa, dan Bhabinkantibmas nagari masing-masing. Selain itu seluruh yang hadir telah menerapkan protokol Covid-19, yaitu cuci tangan sebelum masuk area penyaluran dana, serta jaga jarak dan memakai masker.

Sekretaris Daerah, H. Yulian Efi, bersama Asisten II, Putra Nusa, Inspektur Inspektorat, Akmal Hamdi saat itu mengatakan, penyaluran bantuan BLT Kabupaten merupakan yang pertama dan terbesar di Provinsi Sumbar saat ini. (af)

Pos terkait