Pengurus Alumni Segera Dikukuhkan, UMSB akan Dirikan Rumah Sakit

  • Whatsapp
Ketua Umum Ikatan Alumni UMSB Periode 2020-2024 Syahrizal Dt. Palang Gagah dan Rektor UMSB Dr. Riki Saputra.(*)

BUKITTINGGI – Segenap jajaran alumni Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB) siap bersinergi, guna mengembangkan universitas tertua di Kota Bukittinggi itu. Berbagai program dan agenda pun sudah diterapkan melalui muktamar luar biasa.

Demikian dikatakan Ketua Umum Ikatan Alumni UMSB Ir. Syahrizal Dt. Palang Gagah, Sabtu (27/6), saat bersilaturahim dengan Rektor UMSB Dr. Riki Saputra, MA, dalam rangka mendiskusikan agenda pelantikan dan pengukuhan kepengurusan Ikatan Alumni UMSB Periode 2020-2024.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu, Dt. Palang Gagah didampingi Ketua Harian Surya Eka Priana, Ketua Arismen dan Arizon Henry, Sekjen Syamsuriza, Anggota Pakar Aldefri dan sejumlah pengurus lainnya.

“Untuk mensinergikan program dan kegiatan, kita senantiasa melakukan koordinasi dengan pihak universitas dan jajaran terkait lainnya. Komunikasi intensif di kalangan alumni juga perlu dibangun, sehingga secara maksimal dapat mendukung upaya pengembangan universitas,” ujar Dt. Palang Gagah.

Pada pertemuan tersebut, imbuhnya, pihak universitas dan jajaran alumni menyepakati, sebagai langkah awal kegiatan akan dilakukan pengukuhan dan pelantikan kepengurusan Ikatan Alumni UMSB Periode 2020-2024, Senin (6/7), di Kampus UMSB Aurkuning Bukittinggi.

Menurutnya, mengingat negeri ini masih dalam kondisi menuju tatanan normal baru, produktif dan aman dari Covid-19, prosesi pelantikan hanya dihadiri kalangan terbatas. Sedangkan para alumni dan pihak-pihak terkait lainnya, bisa mengikuti prosesi pelantikan itu secara virtual.

“Ini adalah kepengurusan pertama yang terpilih pada Muktamar Istimewa Alumni UMSB yang dilakukan pada 7 Maret 2020 lalu di Kampus Padang. Selain berhasil menetapkan formatur dan menyusun komposisi personalia lengkap, muktamar itu juga berhasil menetapkan program kerja,” sebutnya.

Usai pengukuhan, timpal Syamsurizal, pengurus akan lansung melanjutkan kegiatan dengan rapat kerja, guna membahas program secara mendetil, berikut dengan penetapkan langkah-langkah aksinya.

Rektor Riki pada kesempatan itu menyatakan, pihaknya amat mendukung kegiatan yang diagendakan organisasi alumni. “Alumni memiliki posisi stategis dalam pengembangan univesitas ke depan. Tidak saja organisasi alumni tingkat universitas, tetapi juga perlu di tingkat fakultas dan program studi. Perlu pula dibentuk organisasi alumni berbasis kawasan dan teritorial,” sebutnya.

Riki menyebut, selain pengembangan universitas di kampus Bukittinggi, saat ini UMSB juga sedang membangun kampus megah di Kota Payakumbuh. Dalam pengembangannya nanti, di kampus tersebut akan dimanfaatkan untuk Fakultas Pertanian, Fakultas Kedokteran, dan Rumah Sakit UMSB.

Pos terkait