Pengunjung Job Fair di Kantor Disnaketrans Sumbar Capai 2.282 Orang

  • Whatsapp
Pencaker membuat kartu AK 1 di salah satu stand yang tersedia di lokasi job fair di Kantor Disnakertrans Sumbar, Jalan Ujung Gurun Padang. Yuke

PADANG-Tingkat kunjungan pencari kerja (Pencaker) ke Job Fair (Bursa Kerja) yang diadakan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sumbar selama dua hari  mencapai 2.282 orang. Mereka lulusan dari perguruan tinggi dan SLTA se Sumbar.

Dihari pertama Rabu (4/12) jumlah pencaker 1.402 orang dan hari kedua 879 orang.

Baca Juga

“Pencaker yang mendaftar ke 62 stand perusahaan mencapai 3.621 orang. Lebih banyak karena ada pencaker yang mendaftar ke beberapa perusahaan,” sebut Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sumbar, Nazrizal kemarin di Padang.

Usai job fair digelar, Nazrizal berharap kepada perusahaan/lembaga yang sudah menerima lamaran pencaker segera memproses rekrutmen dan menyeleksi sesuai kebutuhan perusahaan.

Pihak Disnakertrans Sumbar akan melakukan evaluasi dan monitoring ke perusahaan peserta job fair dalam rangka evaluasi penyerapan kegiatan job fair.

“Kepada pencaker agar proaktif mencari info lowonga di situs-situs resmi pemerintah khususnya aplikasi Sisnaker Kemenaker dan BKK online Disnakertrans Sumbar,” jelasnya.

Nazrizal berharap pula event job fair juga dapat dilaksanakan oleh Dinas Tenaga Kerja kabupaten/kota untuk memfasilitasi pen¬cari kerja di kabupaten/kota. (403)

Berita Terkait