Pengendara Motor Meninggal Usai Ditabrak Truk di Penurunan Pasa Rabaa

oleh -2.225 views
Truk usai menabrak pengendara motor di turunan Pasa Rabaa Padangpanjang. (jas)

PADANG PANJANG – Turunan Pasa Rabaa Nagari Panyalaian, Kabupaten Tanah Datar kembali makan korban. Seorang pengendara sepeda motor, Muhimin Zainuddin, warga Jorong Pincuran Tinggi Nagari Panyalaian, tewas setelah sepeda motornya ditabrak truk nissan kapsul, Kamis (25/7) pagi sekitar pukul 07.50 Wib.

Kasat Lantas Polres Padang Panjang Iptu Mendrofa menuturkan, Truck Nissan Kapsul BM 8125 AA yang dikemudikan oleh Amril sebelum kejadian datang dari arah Bukittinggi menuju Padang Panjang. Saat sampai di TKP, truk tidak terkendali hingga menabrak sepeda motor Honda Revo BA 5794 NA yang dikendarai oleh Muhimin yang berada di depannya.

Akibatnya, pengendara  sepeda motor mengalami luka berat. Korban yang tempat tinggalnya tak jauh dari TKP akhirnya meninggal dunia setelah sempat dibawa ke rumah sakit.

Kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan saat ini telah dievakuasi ke Mapolres Padang Panjang. Begitu juga dengan sopir truk yang beralamat di Perumahan Garuda Permai Blok O No 16 RT 2/12 Simpang Baru Kota Pekanbaru telah diamankan polisi.

“Turunan Pasa Rabaa ini memang salah satu jalur yang rawan kecelakaan. Karenanya, kita minta para pengendara maupun pejalan kaki yang melintasi jalur ini agar lebih berhati-hati,” pesan Mendrofa.

Hampir tiap bulan pasti ada saja kecelakaan di kawasan itu. Bukan hanya satu, kadang bisa dua sampai tiga. Selain faktor kelalaian pengendara, kecelakaan di turunan Pasa Rabaa terjadi lantaran rem truk atau bus blong (tidak berfungsi). (Jas)

Loading...