Pendapatan Daerah dari Pantai Aia Manih Meningkat

oleh
Kepala Dinas Pariwsata Padang Medi Iswandi. (youtube)
PADANG – Capaian pendapatan daerah di objek wisata Pantai Aia Manih meningkat 400 persen, apabila dibandingkan dengan tahun lalu. Perbandingan itu di kalkulasikan dari Januari hingga Maret.
“Januari sampai Maret 2017, penjualan karcis hanya Rp170 juta, sementara pada tahun ini sudah mencapai Rp540 juta,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Medi Iswandi kepada wartawan, Minggu (8/4).
Me‎di mengatakan, meningkatnya pendapatan Pantai Aia Manih melalui penjualan karcis ini, disebabkan oleh banyak faktor, seperi fasilitas jalan yang sudah bagus dan mudah dilalui, adanya bus pariwisata gratis yang disediakan Sabtu dan Minggu, serta promosi yang baik.
Beberapa faktor ini mendukung peningkatan pendapatan di Pantai Aia Manih. Untuk promosi, pihaknya berkoordinasi dengan Association Of The Indonesia Tours and Travel Agencies (ASITA). Dimana ASITA bersentuhan langsung pelaku usaha perjalanan wisata dan wisatawan.
“Setiap libur akhir pekan maupun libur panjang, ribuan wisatawan mengunjungi Pantai Aia Manih, apalagi setelah dibukanya jalan baru dari Bukit Gado-Gado,” ujar Medi.
Dari data yang ada, para wisatawan yang mengunjungi Sumbar khususnya Padang, didominasi dari Riau, Jambi, Jakarta dan beberapa provinsi tetangga. (deri)
Loading...