Agam  

Pencuri Motor Pegawai RSUD Lubuk Basung Berhasil Ditangkap

LUBUK BASUNG – Pelaku pencurian sepeda motor milik pegawai RSUD Lubuk Basung pada 10 November lalu, berhasil ditangkap jajaran Satreskrim Polres Agam.

Maling yang berinisial Z ini ditangkap di Tiku 18 November kemaren dan Polres Agam baru merilis penangkapan itu Selasa (22/11).

Setelah Z ditangkap, polisi mengembangkan informasi yang dikorek dari mulut Z. Hasil pengembangan kasus dari tangan pelaku polisi berhasil mengamankan 7 unit sepeda motor hasil curian.

Kapolres Agam AKBP Ferry Ferdian, melalui Kasat Reskrim AKP RJ. Agung Pratomo, Selasa (22/11) membenarkan kejadian tersebut.

“Pelaku dengan inisial Z (39) warga Padang Tae Kenagarian Ampang Parak Kecamatan Sutera Kabupaten Pesisir Selatan, ditangkap pada Jum’at tanggal 18 November 2022 di Tiku Kecamatan Tanjung Mutiara,” katanya.

Usai ditangkap, pelaku mengakui perbuatannya dan kemudian menunjukkan lokasi tempat ia menyimpan sepeda motor merk Honda Beat yang sebelumnya ia curi di RSUD Lubuk Basung pada Kamis 10 November 2022 lalu.

Saat itu sepeda motor merk Honda Beat tersebut berhasil diamankan polisi di kampung halaman pelaku di daerah Lunang Silaut Kecamatan Sutera Kabupaten Pesisir Selatan.