Pencari Kerja Serbu Mapolresta Bukittinggi Urus SKCK

oleh
Para pencari kerja terlihat antri untuk mengurus SKCK di Sat Intelkam Polres Bukittinggi. (asrial gindo)

BUKITTINGGI – Menjelang dimulainya pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di berbagai instansi pemerintah, pencari kerja serbu Kantor Sat Intelkam Polres Bukittinggi untuk mengurus Surat Keterangan Catatan Kepilisian (SKCK).

Kapolres Bukittinggi AKBP Arly Jembar Jumhana, melalui Kasat Intelkam Iptu Bobi Sandra menjelaskan  belakangan ini memang ada peningkatan pengurusan SKCK ke Sat Intelkam Polres Bukittinggi. Sejak loket pendaftaran SKCK di Polres Bukittinggi dibuka, ratusan masyarakat Agam Timur dan Bukittinggi antri dalam mengambil persyaratan pengurusan SKCK.

Menurut Iptu Boby Sandra, peningkatan pengurusan SKCK karena dibukanya penerimaan CPNS.

Kasat Intel Polres Bukittinggi menambahkan, sejak dua minggu belakangan ini ribuan warga telah datang ke ruang pendaftaran SKCK Polres Bukittinggi. Untuk melayani masyarakat pihaknya telah menyiapkan personelnya mulai dari pagi hari hingga sore hari dan menambah komputer menjadi 2 unit agar dalam pelayanan lebih maksimal.

Pemohonan SKCK setiap harinya sejak adanya lowongan buat CPNS naik drastis yang biasanya 15 – 25 perhari, sekarang naik menjadi 250 – 300 per hari. (gindo)

 

Loading...