Pemudik  Harus Waspadai Jalan  Ekstrim di Pasaman

  • Whatsapp
Ilustrasi. (*)

LUBUK SIKAPING –Bagi pengendara yang hendak mudik dari jalur Sumatera Utara ke Sumatera Barat tampaknya harus ekstra hati-hati saat melewati Kabupaten Pasaman.

Terutama saat melintasi jalan dari Kecamatan Panti hingga Bonjol, mengingat jalur yang dilewati tergolong ekstrim. Apalagi jika mudik nanti didera musim hujan.

Bacaan Lainnya

“Selain banyak tikungan pendek-pendek, jurang terjal juga menganga di sisi jalan. Jangan sampai lengah, terutama di musim hujan saat ini,” kata Kasatlantas Polres Pasaman, Iptu Fion Joni Hayes, Senin (4/6).

Fion menjelaskan, area yang paling berbahaya dan rawan kecelakaan,  yaitu di jalan Lurah Berangin dan jalan lurus di sepanjang objek wisata Bonjol.

“Lurah Berangin jalannya tanjakan serta turunan terjal dan tikungan tajam. Jika dari Sumut, jalan ini dilewati setelah Kota Lubuk Sikaping. Kami mengimbau pengendara yang melewati jalur ini harus ekstra hati-hati,” tutup Fion.

Selain ekstra hati-hati, Fion juga mengimbau agar pengendara melengkapi surat-surat izin dalam berkendara. Mulai dari SIM dan STNK hingga perlengkapan lainnya.  (can)

Pos terkait