Pemprov Sumbar Ucapkan Doa dan Belasungkawa untuk BJ. Habibie

oleh -148 views

PADANG-Indonesia kembali berduka, dengan berpulangnya ke rahmatullah salah satu putra terbaik bangsa  Prof. H.  Jusuf Habibie. Innalillahi wa innailaihi rojiun. Kabar duka itu disiarkan langsung oleh sejumlah televisi swasta Indonesia. Masyarakat seluruh penjuru Indonesia bahkan warga Indonesia di berbagai belahan dunia, mengucapkan doa terbaik untuk mantan Presiden RI ke 3 tersebut.

Status masyarakat Indonesia di media sosial, seperti akun facebook, profil whatsApp dan lainnya memasang foto Bapak Demokrasi Indonesia itu. Warga Indonesia begitu menganggumi sosok BJ Habibie, orang Indonesia pertama yang membuat pesawat terbang.

Gubernur Sumbar, Irwan Prayinto, atas nama pribadi, masyarakat dan pemerintah Provinsi Sumbar, menyampaikan duka mendalam atas wafatnya BJ. Habibie.

“Semoga Allah SWT mengampunkan semua kesalahan beliau dan menempatkannya pada tempat yang terbaik di sisi Allah SWT. Kita kehilangan sosok yang cerdas, jujur, sholeh, inspiratif dan negarawan. Kepada keluarga yang ditinggalkan, tetaplah ikhlas dan sabar menerima semua ketentuan Allah tersebut dan semoga kita termasuk kedalam golongan orang-orang yang sabar”. kata Irwan Prayitno.

Terpisah ucapan duka dan bela sungkawa juga disampaikan Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit.

“Mari kita doakan almarhum Bapak BJ. Habibie, semoga khusnul khotimah, diterima amal ibadahnya, diampuni segala dosa, dimasukkan kedalam sorga. Keluarga semoga sabar dan tabah,” kata Nasrul Abit di Padang.

Menurutnya,  BJ Habibie seorang putra terbik bangsa, presiden ketiga, sangat berjasa di republik ini, terutama di dalam pengembangan teknologi. Khususnya penerbangan. Semoga ada pengganti, Habibie berikutnya.

“Beliau sosok pahlawan, kita kehilangan negarawan milik negeri ini. Sosok yang cerdas, susah cari gantinya. Saya belajar banyak dari seorang Habibie, dia bicara lantang, cerdas, berpikir praktis. Saya melihat ketika ia jadi presiden, dollar kita naik 17 ribu beliau berhasil turunkan sampai 6 ribu dalam waktu begitu cepat. Beliau dikenal dunia atas prestasinya. Dan dia setia  pada istri, luar biasa. Saya rasa ini pelajaran buat politisi dengan ketulusannya buat indonesia. Beliau dihargai begitu hebat di Jerman, ditawarkan kewarganegaraan, tapi beliau pilih mengabdi dikampung halaman sampai meninggal,” ujar Nasrul Abit.

Almarhum BJ Habibie meninggal dunia di RSPAD Gatot Soebroto dalam usia 83 tahu, sekitar pukul 18.05 WIB. Kepergiannya tersebut membawa kesedihan mendalam bagi masyarakat Indonesia. Selamat jalan Pak BJ Habibie…

 

Loading...